Semua RSUD di Kabupaten Bogor Siap Terima Korban Gempa Cianjur

CIBINONG – Kepedulian pemerintah Kabupaten Bogor Kepada Para korban gempa bumi Cianjur patut diacungi jempol. Pasalnya, selain setiap hari bergantian satu rumah sakit dan dua puskesmas dikirim ke posko kesehatan dari Dinkes Kabupaten Bogor dilokasi bencana. Dinkes juga menyiapkan 4 RSUD yang siap menampung para korban gempa jika dibutuhkan lengkap dengan armada ambulannya.


“Sejak kejadian bencana kami sudah hadir disana membuka posko, bahkan setiap hari satu rumah sakit dan dua puskesmas bergantian yang kita kirim ke lokasi bencana,” ungkap dr. Mike Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bogor Kepada Pakar Online.


Menurut dia, para tenaga kesehatan yang dikirim semua kumpul diposko dan berkoordinasi dengan pihak Dinkes Cianjur untuk menentukan lokasi yang butuh bantuan Nakes sehingga semuanya sesuai kebutuhan. “Jangankan Bales, empat RSUD yang ada kami sudah perintahkan untuk siaga menerima pasien korban gempa Cianjur,” tegasnya.


Mike mengaku, selain perawat, dokter bahkan dokter bedah ortopedi juga diterjunkan, sehingga kehadirannya disana dapat membantu nakes lain dilokasi bencana. “Salah satunya RSUD Ciawi sudah menerima pasien bencana cianjur, jika sudah tidak tertampung disana kami siapkan dengan armada ambulanya,” akunya. UJG

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.