Sempat Kena Penghadangan di Karawang, Sopir Travel Gelap Lebaran di Penjara

Kasat Lantas Polres Bogor, Iptu Dicky Pranata (tengah), saat menjelaskan kronologis penangkapan delapan kendaraan travel gelap di Mako Polres Bogor. Khaerul Umam | Pakar

CIBINONG – Kasat Lantas Polres Bogor, Iptu Dicky Pranata mengungkapkan, delapan kendaraan travel gelap yang diamankan pihaknya sebelumnya pernah terjaring di Karawang.

“Mereka sempat dihadang di Karawang, tapi belok dan pilih lewat Puncak karena tujuannya ke Ciamis dan Cilacap,” ungkap Dicky, di Mako Polres Bogor, Rabu (5/5/2021).

Berdasarkan pengakuan pelaku, mereka baru melakukan pengantaran satu kali. Namun, Dicky mensinyalir kegiatan ini sudah dilakukan sebanyak dua hingga tiga kali.

Untuk itu, para tersangka pun terancam mengikuti lebaran dari dalam tahanan. Karena dikenakan pasal 308 Undang-undang nomor 2 tahun 2009 dengan ancaman maksimal 2 bulan.

“Jadi ini adalah keseriusan kami tim satgas Covid-19 kabupaten bogor dalam menindaklanjuti peniadaan mudik. Jadi jangan masuk kesini karena kita akan lakukan operasi secara ketat,” jelas Dicky. =MAM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.