Sembelih 38 Hewan Kurban, Insan Unida Berbagi Kebaikan dengan Masyarakat dalam Perayaan Idul Adha

Pelaksanaan penyembelihan hewan kurban yang dilaksanakan Insan Unida dan Yayasan Pendidikan Amaliah Djuanda. (Dok.Unida)

CIAWI – Insan Universitas Djuanda (Unida) merayakan Idul Adha dengan semangat berbagi melalui kegiatan penyembelihan dan penyaluran hewan kurban.

Dilaksanakan bersama dengan Insan Yayasan Pendidikan Amaliah Djuanda, lebih dari 3.000 paket daging kurban dibagikan kepada masyarakat, khususnya di wilayah Ciawi dan sekitar kampus.

Ketua Pelaksana, Ridwan Irawansyah mengatakan, proses penyembelihan hewan kurban itu dilaksanakan selama dua hari. Terhitung Senin hingga Selasa pagi
di lingkungan Kampus Unida yang kemudian dilanjutkan dengan pendistribusian.

“Alhamdulillah pada tahun ini, hewan kurban yang diterima oleh panitia berjumlah 38 ekor, terdiri dari 21 ekor sapi dan 17 ekor kambing,” kata Ridwan dalam keterangannya.

Adapun pendistribusian hewan kurban tersebut, kata dia, dilakukan dengan melihat data yang telah tercatat agar dapat tepat sasaran.

“Kami memastikan bahwa daging kurban ini diterima oleh mereka yang benar-benar membutuhkan. Paket-paket daging ini tidak hanya disalurkan kepada internal Yayasan, tetapi juga dibagikan kepada warga sekitar kampus dan Ciawi, serta ke pondok pesantren, dan lainnya. Kami berharap, melalui upaya ini, berkah Idul Adha dapat dirasakan oleh semua,” jelasnya.

Kegiatan tersebut pun mendapatkan apresiasi dari
Chencellor UNIDA Prof Martin Roestamy. Dia menyampaikan terima kasih kepada para shohibul kurban.

“Kami berharap semangat berkurban ini dapat terus dijaga dan ditingkatkan setiap tahunnya, sehingga semakin banyak masyarakat yang merasakan manfaat dan keberkahan dari ibadah qurban ini,” kata dia.

Martin Roestamy pun mengajak seluruh insan Unida untuk senantiasa menjaga kebersamaan dan kepedulian sosial, serta menjadikan momen kurban sebagai wujud nyata dari kepedulian dan solidaritas terhadap sesama, khususnya bagi mereka yang membutuhkan.

“Alhamdulillah, terima kasih untuk para pengurban. Semoga amal ibadah kita diterima Allah SWT. Biarkan dengusan nafas hewan qurban mengiringi anda dan kita pulang ke hariban Allah SWT. Aaamiin,” tuturnya.

Senada diungkapkan Rektor Unida, Prof. Mohamad Ali Fulazzaky. Dia menilai bahwa kegiatan penyembelihan dan penyaluran hewan kurban ini merupakan salah satu bentuk pengabdian kepada masyarakat serta upaya untuk mempererat tali silaturahmi antara insan Unida dengan masyarakat sekitar.

Selain itu, kata dia, momen Idul Adha ini juga menjadi kesempatan untuk menanamkan nilai-nilai ketakwaan, keikhlasan, dan kepedulian sosial untuk terus bersama-sama menjaga semangat dalam berbagi.

“Idul Adha adalah momentum untuk meningkatkan rasa kepedulian dan berbagi terhadap sesama. Kami berharap, dengan adanya kegiatan ini, semangat berbagi dan gotong-royong akan terus tumbuh dan berkembang di lingkungan kampus serta di masyarakat luas,” pungkas Mohamad Ali Fulazzaky. =KM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.