Seluruh TPS Dibongkar, ini Yang Dilakukan Pedagang Blok F Pasar Kebon Kembang

BOGOR – Petugas gabungan dari Perumda Pasar Pakuan Jaya dikawal personil TNI dan Polri, melakukan pembongkaran bangunan Tempat Penampungan Sementara (TPS) pedagang eksisting Blok F Pasar Kebon Kembang, Rabu (20/1/2021) malam.

Pembongkaran TPS berjalan dengan lancar, seluruh TPS sudah dalam keadaan kosong karena barang barang milik pedagang sudah dipindahkan semuanya ke kios-kios baru di Blok F Pasar Kebon Kembang oleh para pedagang.

Kepala unit Blok F Pasar Kebon Kembang, Sri Karyatno menjelaskan, pembongkaran TPS dilakukan karena pedagang sudah pindah semua ke gedung baru Blok F. Total pedagang eksisting yang pindah 178 pedagang, namun TPS yang dibongkar malam ini hanya sekitar 65 TPS.

“Banyak TPS yang sudah dibongkar sendiri oleh pemiliknya. Malam ini petugas gabungan membongkar seluruh TPS, karena pedagang sudah pindah ke dalam lantai dasar gedung baru Blok F,” ungkap Sri disela pembongkaran TPS.

Sri menambahkan, situasi kondisi di lapangan terpantau kondusif karena yang dibongkar adalah TPS pedagang eksisting. Sri menyebut sekitar 30 orang diturunkan dalam pembongkaran TPS. Sedangkan untuk penertiban PKL dadakan yang ada disekitar Pasar Kebon Kembang, akan dilakukan oleh aparat kewilayahan besok siang. “Malam ini hanya membongkar TPS, kalau untuk penertiban PKL dadakan, besok dilaksanakannya oleh aparat kewilayahan,” tandasnya.

Seluruh barang barang TPS, tambah Sri, dibawa oleh PT Mulyagiri sebagai pihak yang membangun TPS. “Semuanya milik PT Mulyagiri, setelah dibongkar, semuanya dibawa oleh mereka,” ujarnya.

Setelah Pembongkaran TPS, seluruh kawasan Blok F akan dilakukan penataan. RIF

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.