Selama Puasa, Waktu Pembelajaran di SD dan SMP Berkurang

CIBINONG – Sebanyak 1.898 satuan pendidikan jenjang SD baik Negeri maupun Swasta di Kabupaten Bogor mengalami pengurangan durasi waktu pembelajaran selama bulan suci Ramadhan 1445 Hijriah.

Hal itu disampaikan oleh Kabid Pembinaan SD Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor, Susilawati bahwa selama masuk bulan Ramadhan waktu pembelajaran dijenjang SD mengalami pengurangan sebanyak 10 menit/mata pelajaran.

“Jadi ada pengurangan waktu pembelajaran yaitu 10 menit/satu mata pelajaran (mapel) dan ini berlaku selama bulan Ramadhan saja. Setelah selesai bulan Ramadhan, maka pengurangan waktu pembelajaran tidak diberlakukan kembali,” katanya kepada PAKAR, pada Kamis 21 Maret 2024.

Ia menuturkan bahwa durasi waktu pembelajaran awalnya selama 35 menit, namun karena ada pengurangan waktu 10 menit, maka saat ini satuan pendidikan hanya menjalankan pembelajaran 25 menit/mapel.

“Untuk SD durasi waktu pembelajaran dari 35 menit dan karena ada pengurangan waktu 10 menit, maka sekarang menjadi 25 menit/mapel. Jadi pulang sekolah siswa SD di Kabupaten Bogor selama bulan Ramadhan ini cukup cepat,” tuturnya.

Ia berharap kepada siswa SD di Kabupaten Bogor dapat belajar menjalankan puasa di bulan Ramadhan 1445 Hijriah.

“Dibulan Ramadhan ini saya harap siswa SD di Kabupaten Bogor dapat belajar untuk menjalankan puasa, menahan lapar dan haus. Dan saya yakin adik-adik siswa SD bisa belajar menjalankan puasa selama bulan Ramadhan tahun ini,” pungkasnya. AGE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.