Selama Libur Lebaran, 200 Ribu Wisatawan Kunjungi Puncak Cisarua

CIBINONG – Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) menyebut jumlah wisatawan yang masuk ke Kabupaten Bogor selama hari libur lebaran telah mencapai 200.000 orang lebih, pada Rabu (17/4/2024).

Hal itu disampaikan oleh Kepala Disbudpar Kabupaten Bogor, Yudi Santosa bahwa jumlah wisatawan di Kabupaten Bogor naik 10 persen dibanding tahun sebelumnya.

“Total jumlah wisatawan yang masuk itu kita belum terima laporannya, tetapi dari tanggal 11-16 April itu kita prediksi sudah ada 200 ribuan wisatawan yang masuk berlibur di wisata yang ada di Kabupaten Bogor,” katanya kepada PAKAR, Rabu 17 April 2024.

Ia menyebut bahwa objek wisata yang masih menjadi primadona wisatawan yakni Kawasan Puncak Bogor, meskipun masih terdapat sektor wisata seperti di wilayah Sukamakmur, Gunung Salak, dan lain-lainnya.

“Untuk primadona wisatawan itu masih dikawasan puncak seperti berkunjung di Gunung mas, Safari, Cimori, dan lain-lainnya. Tapi sekarang juga sudah ada Gunung Salak, Sukamakmur dan lain-lainnya,” ungkapnya.

Ia menuturkan bahwa total jumlah wisatawan akan tembus diangka 400.000 orang yang masuk di Kabupaten Bogor sampai batas waktu tanggal 20 April 2024 mendatang.

“Libur anak sekolah ini-kan masih panjang. Dan kita prediksi bahwa total jumlah wisatawan bisa mencapai 400.000 ribu orang yang masuk ke Bogor. Dan pastinya ini sangat menguntungkan sekali bagi para wisata dan masyarakat, karena dapat meningkatkan ekonomi disekitar,” tuturnya.

Yudi juga menerangkan kalau rata-rata para wisatawan melakukan booking hotel H-14 sebelum datang ke lokasi. “Para wisatawan ini rata-rata booking hotel dari H-14 dari pada langsung datang ke penginapan. Karena agar lebih murah dan menghindari full booking,” imbuhnya. AGE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.