Sekolah MI Mifatahurrohman di Tanjungsari Rusak Parah Akibat Pergeseran Tanah

Kondisi ruang kelas MI Migatahurrohman mengalami kerusakan begitu besar usai pergeseran tanah. (Ist)

TANJUNGSARI – Salah satu sarana pendidikan, yakni Madrasah Ibtidaiah (MI) Mifatahurrohman yang berada di kampung Tegal Laja, RT 01/07, Desa Cibadak, Kecamatan Tanjungsari, Kabupaten Bogor mengalami pergeseran tanah.

Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Bogor, Aris Nurjatmiko membenarkan bahwa kejadian pergeseran tanah tersebut terjadi beberapa hari lalu, tepatnya hari Senin, 17 Juli 2023 kemarin.

“Benar ada fasilitas umum pendidikan, MI Mifatahurrohman diwilayah Tanjungsari mengalami pergeseran tanah beberapa hari lalu,” katanya kepada Pakar.(19/7)

Ia memaparkan bahwa kondisi MI Mifatahurrohman saat ini mengalami kerusakan yang cukup berat, sebab bagian lantai sudah amblas dan beberapa dinding bangunan juga mengalami jebol.

“Kondisinya sangat rusak berat, karena bagian lantai sudah amblas dan dinding bangunan sekolah juga mengalami jebol karena pergeseran tanah ini,” jelasnya.

Ia mengungkapkan persegeran tanah tersebut disebabkan adanya intensitas curah hujan yang cukup tinggi melanda diwilayah Kecamatan Tanjungsari, Kabupaten Bogor.

“Pergeseran tanah ini disebabkan karena intensitas yang cukup tinggi dan ditambah struktur tanah yang labil serta dampak dari gempa bumi Cianjur beberapa pekan lalu,” tukasnya. AGE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.