Sekolah di Tamansari Masih Ragu Jalani PTM, Ini Sebabnya

Ketua K3S saat selesai rapat pembahasan PTM. (Yusman | Pakar)

TAMANSARI – Keraguan Pembelajaran Tata Muka (PTM) 100 persen pada Sekolah Dasar (SD), masih dirasakan sejumlah sekolah di Kecamatan Tamansari, Kabupaten Bogor.

Sekretaris Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) Kecamatan Tamansari, Dudu Kurniadi mengatakan, kebijakan PTM 100 persen yang tertuang dalam Surat Keputusan Bersama 4 Menteri tentang Panduan Penyelenggaraan Pembelajaran di Masa Pandemi Covid-19 masih sulit dilakukan di Kecamatan Tamansari.

Ia khawatir jika anak SD melakukan PTM 100 persen mereka masih akan abai terhadap protokol kesehatan tanpa pengawasan.

“Iyah belum 100 persen. Baru PTM 50 persen. Itupun tidak penuh selama sepekan, tiga hari PTM, tiga hari daring,” ujarnya kepada wartawan.

Lanjut dia, selain khawatir akan dispilin Prokes, hal itu juga lantaran seluruh murid SD di Kecamatan Tamansari belum melaksanakan vaksinasi. Ia pun meminta agar Dinas Kesehatan Kabupaten Bogor bisa segera melakukan vaksinasi terhadap siswa usia 6-11 tahun yang ada di wilayah Kecamatan Tamansari.

“Iyah untuk PTM 100 persen kita membutuhkan daya dukung dari Dinkes untuk vaksinasi para siswa. Sampai saat ini belum ada siswa usia 6-11 tahun yang menjalani vaksinasi. Baru usia 12 tahun ke atas. itupun belum semua,” ungkapnya.

Namun demikian, untuk persiapan PTM, Dudu mengaku seluruh fasilitas pendukung sudah sangat siap sesuai Prokes, diantaranya tempat cuci tangan dan memakai masker.

“Kalau sekolah sudah mempersiapkan infrastuktur, hanya soal vaksinasi dan pengawas Prokes nantinya,” tandasnya. =YUS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.