Sejumlah Tokoh Lirik HSJ Untuk Maju di Pilbup Bogor 2024

Haji Safrudin Jefry, tokoh masyarakat di Kabupaten Bogor. (Ist)

CARINGIN – Pilkada Kabupaten Bogor masih menyisakan waktu hingga pelaksanaan di tahun 2024 mendatang. Namun, sejumlah tokoh partai politik di Bumi Tegar Beriman terus bermunculan menyatakan kesiapannya mengikuti hajat lima tahunan Pilbup Bogor. Sejumlah sosok ataupun figur sentral terus dilirik untuk diusung maju menjadi Calon Bupati Bogor.

Teranyar, sejumlah tokoh masyarakat dan tokoh politik di Kabupaten Bogor juga melirik figur karismatik, Haji Safrudin Jepri (HSJ) untuk maju dalam pertarungan Pilbup Bogor. Salah satunya Tokoh Masyarakat Bogor Selatan H. Herman, yang melihat bahwa sosok HSJ dinilai layak untuk diusung menjadi calon Bupati Bogor di 2024 nanti. Menurutnya HSJ layak untuk dicalonkan, karena memiliki rlektabilitas dan ketokohan yang cukup tinggi. HSJ juga salah satu tokoh di Bogor Selatan yang sangat mumpuni menjadi pemimpin Kepala Daerah.


“Saya sebenarnya sudah lama menyampaikan, figur HSJ sangat layak untuk maju di Pilbup Bogor. Karena selain sudah dikenal khalayak juga familiar di berbagai kalangan,” kata H. Herman kepada Pakar, Kamis 19 Januari 2023.


Dia meyakini, sosok HSJ akan mendapat sambutan dari masyarakat Kabupaten Bogor. Selain mantan kepala desa yang menguasai pemerintahan, HSJ juga mampu mengakomodir berbagai kalangan dan track record nya juga selama ini sangat bagus. “Sosok HSJ punya nilai jual tinggi dan akan cepat diterima masyarakat. Makanya kami berharap beliau mau maju bertarung saat Pilbup nanti,” harapnya.

Ungkapan yang sama juga dikatakan Ketua DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Bogor, Dedi Aroza. Bahkan Dedi tak malu-malu saat bertemu HSJ di kantor Kecamatan Caringin untuk menyatakan bahwa HJS merupakan figur yang layak maju di Pilbup Bogor. “Kalau saya mah gimana HJS saja,” ujar Dedi Aroza sambil merangkul HSJ, dan memberikan sinyal dukungan kepada HSJ.

Terkait persiapan menghadapi Pilbup Bogor tahun 2024, Dedi menegaskan bahwa calon yang diusung PKS itu tidak harus berasal dari kader internal Partai, PKS akan mendukung apa yang diusulkan masyarakat, karena tujuannya untuk kemajuan Kabupaten Bogor. “Saya belum berpikir ke arah Pilbup, karena saya akan maju ke DPRD Jawa Barat. Untuk Pilbup jika memang keinginan masyarakat dari luar partai kenapa tidak,” ujar Dedi. Namun, guyonan Dedi dibalas oleh HJS, “Pak Dedi yang cocok untuk maju di Pilbup nanti,” timpal HSJ sambil tertawa.


Sebelumnya H. Sumanjaya mantan calon Bupati 2008 yang juga Majelis Pertimbangan Pusat (MPP) DPP PKS saat penyerahan salinan SK Bacaleg PKS Kabupaten Bogor mengatakan, untuk Pilbup Bogor PKS tidak harus kader internal partainya, akan tetapi PKS akan mengikuti usulan dari masyarakat yang memang layak untuk diusung dalam Pilbup Bogor 2024.


“Kalau berbicara Pilbup PKS tidak harus kader Partai, tapi kami akan mengikuti apa yang diusulkan masyarakat dan kami juga akan survai. Makanya kalau memang ada usulan masyarakat dari non partai kami akan ikuti karena untuk kemajuan kabupaten Bogor,” katanya.


Politisi senior PKS itu juga menegaskan, PKS akan melakukan survei, baik itu kader partai maupun tokoh non partai yang layak diusung PKS. “Kalau survei sudah pasti, baik kader maupun tokoh dari Non partai,” jelasnya. UJG
 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.