Sejumlah Tempat Wisata Dipadati Pengunjung, Camat Parung Tutup Sementara Lokasi Ini

Camat Parung Yudi Santosa bersama satgas Covid-19 melakukan monitoring langsung sejumlah lokasi wisata guna memantau pelaksanaan protokol kesehatan. Fahri | Pakar

PARUNG – Untuk mengurangi dan membatasi jumlah pengunjung, Camat Parung Yudi Santosa bersama jajaran satuan tugas (satgas) Covid-19 mengambil tindakan tegas menutup sementara satu lokasi wisata.

“Sikap tegas itu kami ambil, karena hasil monitoring di lokasi wisata tersebut, jumlah pengunjung terus bertambah dan sulit dikendalikan. Jadi jam 12.00 WIB, lokasi kami tutup,” ungkap Yudi Santosa, Sabtu (15/4/2021).

Camat Parung menuturkan, Satgas Covid-19 terus memantau sejumlah lokasi wisata yang ada di wilayah Kecamatan Parung, diantaranya Gunung kapur Tirta Sayaga, Tirta Sanita, Gunung Panjang dan Wana Griya.

“Kami sudah cek langsung semua lokasi wisata tersebut. Petugas satgas gabungan Covid-19 juga melakukan monitoring pelaksanaan protokol kesehatannya. Ada beberapa kerumunan langsung dibubarkan,” ucapnya.

Yudi menegaskan, satgas Covid-19 akan terus memantau semua lokasi wisata dan semua titik atau area berkumpul publik, agar semua dapat mentaati aturan protokol kesehatan pencegahan penularan wabah asal Wuhan tersebut.

“Jika mereka melanggar akan kami bubarkan dan lokasinya bisa kami tutup. Ini berlaku bagi semualokasi tempat wisata dan lokasi lainnya yang menimbulkan kerumunan,” pungkas Yudi Santosa. =FRI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.