Sejumlah Rumah Warga di Leuwisadeng Rusak Akibat Angin Kencang

Rumah warga yang rusak akibat diterjang angin kencang di Leuwisadeng. (Ist)

LEUWISADENG – Hujan lebat disertai angin kencang yang terjadi beberapa hari lalu, membuat beberapa rumah warga di Kampung Paku, RT 04 RW 03, Desa Sadang, Leuwisadeng, Kabupaten Bogor mengalami kerusakan.

Penelusuran redaksi media ini, tampak puing – puing dari bekas atap bangunan rumah warga tersebut berserakan. Jelas pula terlihat beberapa atap rumah warga jebol akibat diterjang angin kencang.

“Iya dari laporan TRC BPBD Kabupaten Bogor disebutkan, telah terjadi musibah hujan deras disertai angin kencang yang mengakibatkan terjadi beberapa rumah rusak. BPBD dan seluruh instansi terkait langsung turun ke lokasi kejadian,” ujar Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD, M. Adam Hamdani.

Dampak kejadian hujan deras disertai angin kencang tersebut juga membuat aliran listrik putus. Data bersama yang dibuat per gas gabungan, setidaknya ada 7 rumah rusak ringan dan 1 rumah alami kerusakan cukup parah.

“Rata – rata rumah warga mengalami kerusakan dibagian atap atas genting akibat angin kencang dan sebagian ada yang tertimpa pohon,” ungkap Babinsa Desa Sadeng Sertu Namin.

Dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa maupun luka. Pihaknya mengaku saat itu langsung berkordinasi dengan pihak pemerintah desa serta melaksanakan pembersihan material bersama warga.

“Kita menghimbau kepada warga sekitar agar lebih berhati – hati karena curah hujan tinggi bersamaan dengan angin kencang masih berpotensi terjadi,” pungkasnya. FRI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.