Segera Lakukan Pelantikan, Pj Wali Kota Bogor Isi Kekosongan Jabatan

Foto bersama Pj Wali Kota Bogor Hery Antasari dengan jajaran Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Bogor, Selasa (23/4/2024). IST

BOGOR – Jabatan eselon III dan IV yang kosong akan segera diisi dimasa kepemimpinan Penjabat (Pj) Wali Kota Bogor Hery Antasari, hal itu untuk mendukung kinerja Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Meski begitu sambil menunggu proses, Sumber Daya Manusia (SDM) yang ada akan dimaksimalkan pemberdayaannya.

“Saya belum mendapatkan data-datanya, tapi yang pasti kami maksimalkan yang ada dahulu. Kami lihat prosedur dan proses, saya kan memiliki batasan-batasan,” ungkap Pj Wali Kota Bogor Hery Antasari kepada di kantor Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Bogor, Kecamatan Tanah Sareal pada Selasa 23 April 2024.


Hery menjelaskan, dirinya akan lihat terlebih dahulu pengajuan izinnya, kalau diizinkan Kemendagri akan dilaksanakan.
“Kalau diizinkan, berarti kan tidak masalah. Yang penting proses dilalui dan tentu untuk terus menjaga kinerja OPD Pemkot Bogor. yang kosong-kosong mau pensiun, nanti kami proses dan tapi semua harus seusia aturan dan harus izin pak menteri juga kan. Kita lihat prosesnya,” jelasnya.


Sementara itu, Kepala BKPSDM Kota Bogor, Herry Karnadi memaparkan, pihaknya melihat peluang di Pj Wali Kota Bogor karena merupakan kepala BPSDM Jawa Barat. Tadi ketika disampaikan terkait dengan sistem, aplikasi dan rencana pengembangan SDMnya langsung klop.


“Nanti Kota Bogor akan memiliki apa yang bagus yang ada di Provinsi Jawa Barat, kalau perlu saya antar saya temuin dengan kepala BKAD, saya temui dengan Plh kepala BPSDM Jabar. Kami ambil yang bagus buat Kota Bogor, pak Pj Wali Kota Bogor ingin selama disini mempunyai progres yang baik untuk pengembangan maupun aplikasi kepegawaian. Saya akan membuat pelatihan BKPSDM, terkait dengan program pelatihan dan diklat pegawai di Kota Bogor,” ungkap Herry.


Herry menjelaskan, beliau senang dengan kondisi itu, makanya mempunyai peluang bagus, karena itu akan memberikan akses Kota Bogor ke Provinsi Jabar. Soal aplikasi, minta ditegaskan tidak menyulitkan pegawai yang akan menginput data. Kemudian minta asessment center, disiapkan perangkatnya, beliau bilang ajukan saja nanti.


“Selama menjabat, beliau akan mensuport pengembangan program kerja di BKPSDM. Termasuk saya akan minta waktu ke pak Pj dan bu Sekda khusus tentang kepegawaian, termasuk masalah laporan yang kemarin pelantikan yang tertunda karena sudah injury time kemarin tidak jadi. Saya juga dapat kata unci dari Kemendagri, kalaupun nanti Pj mau melantik surat relomendasinya mesti dibuat baru lagi, karena yang kemarin untuk wali kota definitif bukan buat Pj,” jelas Herry.

“Jadi hanya itu aja, lampirannya gak perlu diubah kalau tidak ada perubahan. Lampirannya tetap, yang diubah suratnya saja karena kemarin rekomnya untuk wali kota nanti akan dibuat untuk Pj Wali Kota Bogor,” sambung Herry.=ROY

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.