Segel Galian Diduga Ilegal di Kadumanggu, Pol PP Kabupaten Bogor Bilang Begini

CIBINONG – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Bogor, menyegel galian tanah di Kampung Leuwi Jambe, tepatnya di Desa Kadumanggu, Kecamatan Babakan Madang, Rabu (6/4/2021).

Itu dilakukan karena terkait dampak aktivitas galian tersebut yang dinilai merugikan masyarakat hingga banyak korban yang dialami pengendara roda dua yang melintas.

“Setelah mendapat laporan dan informasi masyarakat, kami langsung bergerak ke lokasi untuk menindak dan menutup galian yang tak berizin ini,” kata Erwin petugas Pol PP Kabupaten Bogor.

Dijelaskan Erwin, pelanggaran ketertiban umum, karena galian ini telah mengakibatkan banyaknya korban berjatuhan pada awal pekan kemarin.

“Atas laporan dari Muspika Kecamatan Babakan Madang, maka saya diperintahkan pimpinan untuk menutup galian ini,” jelasnya.

Sementara itu, Kades Kadumanggu Adi Wijaya, mendukung penuh apa yang di lakukan Penegak Perda KabupatenBogor.

“Sebetulnya kami prihatin karena ada warga kami yang selama ini mendapatkan pendapatan di galian jadi terhenti. Tapi, karena efek galian lebih banyak mudorotnya dari pada manfaatnya seperti banyaknya warga yang berjatuhan selama ada galian maka lebih baik ditutup,” tegasnya. =ALI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.