Sedang Menggali Tanah, Pria di Jasinga Kaget Temukan Amunisi Senjata di Kebunnya

Polisi dan TNI dari Koramil Jasinga bersama warga saat memperlihatkan amunisi senjata yang ditemukan di sebuah kebun di Des Pangradin, Kecamatan Jasinga, Kabupaten Bogor. (Dok.Polisi)

JASINGA – Enjen Mulyadi, seorang warga di Desa Pangradin, Kecamatan Jasinga, Kabupaten Bogor, kaget bukan kepalang.

Saat menggali tanah di kebun miliknya, pria berusia 55 tahun tersebut menemukan sejumlah amunisi atau peluru senjata api.

“Awalnya saya menggali tanah untuk kebutuhan membuat empang atau kolam. Tapi saya menemukan itu (peluru senjata api),” kata Enjen, Minggu (29/10/2023).

Menurut pengakuan Enjen, peluru tersebut sudah ditemukan saat dirinya menggali tanah dengan kedalaman sekitar 40 centimeter.

Melihat itu, dia pun berinisiatif untuk melaporkannya kepada pihak berwajib, ke Polsek Jasinga.

Polisi pun kemudian menuju ke lokasi dan mendapati puluhan peluru senjata api. Di antaranya peluru kall 7,62 mm, 50 butir, kall 5,56 mm, 9 butir, Mu kall 9,9 mm, 26 butir, kall 2,22 mm, 1 butir, Mu kall 6,5 mm 2 butir, 1 buah peluit, bet nama bertuliskan Wanra, dan 1 buah pelumas seri bermerek Clinium Reasec Strugeron Jenssen Pharmaceutica.

Kapolsek Jasinga, AKP Jony Handoko mengatakan bahwa pihaknya sudah mengamankan sejumlah barang bukti yang ditemukan tersebut dan menyerahkannya kepada pihak Koramil Jasinga.

“Seluruh amunisi yang ditemukan tersebut saat ini sudah kita amankan dan sudah kita serahkan kepada pihak Koramil Jasinga untuk selanjutnya di tindak lanjuti,” kata dia. =MAM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.