Sedang Diburu, Polres Cianjur Kantongi Nama Pemilik Ladang Ganja Siap Panen

CIANJUR – Polres Cianjur lakukan perburuan terhadap pemilik ladang ganja di Gunung Karuhun, Kabupaten Cianjur. Pelaku diduga kabur sesaat setelah ladang ganjanya terungkap dan didatangi polisi.

Kapolres Cianjur AKBP Doni Hermawan, mengatakan identitas pelaku yang menanam ganja di gunung tersebut sudah teridentifikasi. “Identitas pelaku sudah kita kantongi, tapi belum berhasil diamankan,” kata dia, Rabu (29/6/2022).

Menurutnya polisi masih berusaha melacak keberadaan pelaku. Pasalnya pelaku sudah tidak ada di rumahnya sesaat sebelum ladang ganja tersebut berhasil terungkap.

“Rumah pelaku masih di kaki Gunung Karuhun. Tapi saat hendak ditangkap sudah tidak ada di rumah. Kita masih cari lokasi keberadaan pelaku. Secepatnya kita tangkap,” ucap dia.

Doni menuturkan, dari hasil penyelidikan ganja tersebut ditanam di 10 hektar lahan. Namun karena medan yang sulit, petugas belum bisa menyusuri semua titik penanaman ganja.

“Jadi bukan hamparan ladang ganja, tapi tersebar di banyak titik di 10 hektar lahan tersebut. Yang baru tersusuri sekitar 3 titik dengan 300 batang tanaman ganja yang berhasil diamankan,” pungkasnya. NDI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.