Sebentar Lagi Puasa, Warga Sukamahi Disawer Uang Rp900 Ribu

Salah satu warga penerima BLT di Desa Sukamahi didampingi Kades Sukamahi Budi Mamat. (Yusman | Pakar)

MEGAMENDUNG – Uang sejumlah Rp900 ribu diterima warga Desa Sukamahi, Kecamatan Megamendung, Kabupaten Bogor menjelang bulan suci Ramadan 1443 hijriah.

Uang tersebut tak lain Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang disalurkan desa selama tiga bulan ke depan di aula kantor desa setempat, Kamis (31/3/2022).

Kepala Desa Sukamahi, Budi Mamat mengatakan, BLT tahun ini sengaja dibagikan untuk tiga bulan ke depan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat penerima.

Mudah-mudahan, harap Budi, bantuan ini bermanfaat, apalagi dalam waktu dekat masyarakat muslim akan menjalankan ibadah puasa.

“Iyah, ini bantuan langsung tunai dana desa selama tiga bulan. Dari Januari sampai Maret,” ujar Budi Mamat kepada wartawan.

Ia memaparkan, total ada 121 kelompok penerima manfaa). Diharapkan dengan BLT ini, para penerima dapat meringankan beban untuk keperluan Ramadan 1433 H. Terlebih saat ini harga kebutuhan pokok melonjak.

“Harga kebutuhan pokok pada mahal, dengan ini bisa sedikit meringankan,” ungkapnya.

Ia memahi kebutuhan bulan Ramadan akan berbeda dengan bulan biasanya. Dengan uang Rp 900 memang tidak akan cukup untuk kebutuhan hidup sehari, namun setidaknya uang itu bisa digunakan untuk kebutuhan yang sangat dibutuhkan. “Misalkan untuk beli beras,” pungkasnya.

Sementara itu, salah satu warga penerima BLT, Yanti mengaku bersyukur bisa mendapatkan BLT disaat akan memasuki bulan Ramadan.

“Wah sangat terbantu, beberapa hari lagi kan puasa, bisa untuk memenuhi kebutuhan kita,” tandasnya. =YUS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.