Sebelum Membunuh, Pelaku Rahmat Agil Lakukan Perbuatan ini ke Korban FW di Pondok Nirmala

BOGOR – Jajaran Satreskrim Polresta Bogor Kota berhasil menangkap Rahmat Agil (20) alias Alung pelaku pembunuhan terhadap pacarnya inisial FW (22) yang dianiaya hingga menyebabkan meninggal dunia dan dibuang di sebuah ruko di jalan Semeru, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor.

Kapolresta Bogor Kota, Kombes Pol Bismo Teguh Prakoso mengatakan bahwa pelaku (Alung) ditangkap usai terbukti melakukan penganiayaan dan menyebabkan korban meninggal dunia.

“Penangkapan pelaku usai dilakukannya pendalaman atas temuan mayat seorang wanita di sebuah ruko wilayah Kelurahan Menteng, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor pada Sabtu, 2 Desember 2023 malam,” ucapnya kepada wartawan di Mako Polresta Bogor Kota pada Selasa, 5 Desember 2023.

Menurut Bismo, pelaku tidak lain merupakan kekasih korban yang tidak terima hubungannya diakhiri oleh korban sehingga terjadi perbuatan kekerasan fisik yang dilakukan oleh pelaku terhadap korban. Sebelum terjadi peristiwa itu, lanjut Bismo, pelaku mengajak korban ke RedDoorz Pondok Nirmala, Tanah Sareal, dan melakukan hubungan badan. Usai melakukan hubungan badan, korban memutuskan pelaku, sehingga pelaku tidak menerima diputuskan oleh korban.

“Keterangan pelaku bahwa mereka sempat cekcok karena pelaku tidak terima diputuskan oleh korban, setelah itu korban berteriak dan melawan, spontan pelaku langsung membekap hidung dan mulut korban hingga tak berdaya,” ungkapnya.

Sementara itu, Kasatreskrim Polresta Bogor Kota, Kompol Rizka Fadhila menambahkan bahwa pelaku dan korban sudah menjalin hubungan selama 11 bulan, karena ada pertikaian diantara keduanya, pelaku pun melakukan penganiayaan terhadap korban hingga menyebabkan korban meninggal dunia.

“Pelaku sempat beralibi kepada keluarga korban bahwa korban tidak sadarkan diri karena jatuh dari motor, namun hal itu hanya alibi korban untuk menyembunyikan perbuatannya,” katanya.

Pelaku yang memiliki tato di sekujur tubuhnya itu juga sebelumnya merupakan tahanan Polsek Bogor Barat dengan perbuatan penganiayaan terhadap seorang lelaki. Namun, korban yang dianiaya mencabut laporannya, dan pelaku yang sudah ditahan selama 28 hari akhirnya bebas. Usai bebas, belaku melakukan pembunuhan terhadap korban FW kekasihnya. Atas perbuatannya, pelaku dijerat Pasal 338 dan 351 (3) KUHP dengan ancaman hukuman 15 tahun penjara. RIF

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.