Sebelum Dilantik, Kades Terpilih di Kecamatan Ciawi Datangi Wabup, Ini Harapannya

Sejumlah Kepala Desa terpilih di Kecamatan Ciawi, Kabupaten Bogor menyambangi Wakil Bupati, Iwan Setiawan di Bromelia Cafe, Jumat (29/01/2021). Firman | Diskominfo

CISARUA – Sejumlah Kepala Desa terpilih di Kecamatan Ciawi, Kabupaten Bogor menyambangi Wakil Bupati, Iwan Setiawan di Bromelia Cafe, Jumat (29/01/2021).

Selain silaturahmi, para wajah baru pemimpin desa ini juga meminta arahan terkait pembangunan di desa setelah menjabat nanti.

Kepala Desa Banjarwangi terpilih, Prasetyo mengatakan, untuk memulai pekerjaan sebagai kepala desa tentunya perlu banyak belajar bagaimana strategi dan tata cara kelola pemerintahan desa dengan baik.

“Baik tata kelola pemerintahan, maupun soal pembangunan di desa, kunjungan ini juga sebagai upaya mensinergikan antara program Pemkab Bogor dengan kami di desa nantinya,” ujar Prasetyo.

Alhamdulilah, kata dia, banyak yang didapat dari hasil obrolan ini terutama soal program Pemkab kedepan. “Kami tadi ngobrol tentang program Bupati dan Wakil Bupati soal Satu Miliar Satu Desa (Samisade), banyak hal yang bisa jadi bekal kami ketika sudah dilantik nanti,” pungkasnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Iwan Setiawan mengatakan, para pemimpin desa baru dengan cara berpikir yang masih fresh tentunya ia berharap akan membawa perubahan pada masyarakat di desanya masing-masing.

“Makanya obrolan ini sangat bermanfaat, baik bagi mereka maupun bagi kami di Pemkab, yang jelas harus terus berinovasi, dan bersinergi dengan Pemkab,” ujar Iwan.

Pemerintah Desa, kata Iwan, diibaratkan sebuah miniatur nya Pemerintah Kabupaten Bogor. Sehingga, pada pelaksanaan program dan tata kelola pemerintahan haruslah sejalan,”Ini penting karena desa sebagai pemerintahan akar rumput yang bersentuhan langsung dengan masyarakat,” tandasnya. =Yusman

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.