SEA Games 2022 Vietnam, Tiga Pedayung Kabupaten Bogor Berpuang Raih Empat Medali Emas

Tiga atlet dayung Kabupaten Bogor, berfoto bersama, di venue cabang olahraga dayung, di Kota Hai Phong, Senin (9/5/2022). (PODSI Kabupaten Bogor)

CIBINONG – Tiga atlet dayung nomor rowing binaan Pengcab Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI) Kabupaten Bogor, atas nama Denri Maulidzar, Ferdiansyah, dan Kakan Kusmana, tampil memperkuat Timnas Dayung Indonesia pada SEA Games 2022 di Vietnam.

Ketiga atlet tersebut dua di antaranya tampil pada nomor LM4 dan M2, untuk pedayung Denri Maulidzar dan Ferdiansyah.
Sementara itu, Kakan Kusmana, turun di nomor LM2x dan LM4x. Sedangkan cabang olahraga dayung sendiri, akan langsungkan mulai Senin, 9-14 Mei 2022 di Kota Hai Phong.

Sekretaris Umum PODSI Kabupaten Bogor, Ade Sanjaya, mengaku bangga PODSI Kabupaten Bogor, tiga atlet dayung ‘Bumi Tegar Beriman’ bisa memperkuat Kontingen Merah Putih di ajang Sea Games 2022 di Vietnam.

Bukan itu saja, Ade Sanjaya juga optimis, dari tiga atlet binaan PODSI Kabupaten Bogor tersebut minimal bisa meraih empat medali emas bagi Kontingen Merah Putih pada Sea Games kali ini. Apalagi, menurut Ade Sanjaya, Denri Maulidzar dan Ferdiansyah ditargetkan bisa mendulang dua medali emas dari nomor spesialisnya. Sedangkan dua medali emas lagi diharapkan bisa disumbangkan Kakan Kusmana dari nomor LM2x dan LM4x.

“Saya yakin para pedayung Kabupaten Bogor yang tengah berada di arena Sea Games 2022 di Vietnam bisa memberikan prestasi terbaik bagi Kontingen Merah Putih,” kata Ade Sanjaya, Senin (9/5/2022).

Politisi Partai Demokrat ini melanjutkan, jika prestasi terbaik yang akan diraih para pedayung Kabupaten Bogor pada arena Sea Games 2022 di Vietnam setidaknya akan mengharumkan nama PODSI Kabupaten Bogor sebagai salah satu cabor di KONI ‘Bumi Tegar Beriman” yang mampu menorehkan tinta emas pada arena Multi Event Olahraga terbesar di Kawasan Asia Tenggara.

Disamping itu, Ade berharap para pedayung Kabupaten Bogor bisa menjaga kondisi kesehatan dan disiplin baik saat sedang bertanding ataupun pada saat tidak bertanding selama mengikuti perhelatan Sea Games 2022 di Vietnam.

“Insya Allah, Ketua Umum PODSI Kabupaten Bogor, Kang Anton akan terus memantau dan memonitor para atlet dayung Kabupaten Bogor yang tengah membela Merah Putih pada ajang Sea Games 2022,” kata Ade Sanjaya. =ADI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.