SDN di Cigombong Ini Mulai Uji Coba Ujian Tatap Muka

Sekolah Dasar Negeri Cisalada 02, Desa Pasir Jaya, Kecamatan Cigombong, Kabupaten Bogor melaksanakan simulasi ujian Pembelajaran Tatap Muka. Yusman | Pakar

CIGOMBONG – Sekolah Dasar Negeri Cisalada 02, Desa Pasir Jaya, Kecamatan Cigombong, Kabupaten Bogor melaksanakan simulasi ujian Pembelajaran Tatap Muka (PTM). Hal ini berdasarkan intruksi Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor.

Kepala SD Negeri Cisalada 02 Dudung Suhara menerangkan, dalam simulasi pembelajaran tatap muka kali ini diikuti 30 siswa-siswi dengan cara satu rombongan pelajar 1 kelas yang diisi 15 orang siswa, tentunya dengan menerapakan protokol kesehatan secara ketat.

“Kami uji coba Pelajaran Tatap muka berupa ujian kelas VI yang seharusnya satu kelas diisi 30 orang murid,” ujarnya.

Namun, dalam uji coba ini satu kelas ini dibagi dua. “jadi satu kelas kami isi dengan 15 orang murid, dengan tetap memperhatikan Prokes, ada Thermogun, tempat cuci tangan dan kami semua memakai masker,” ucapnya.

Ujian yang dilaksanakan 5 hari ini terhitung mulai 19 April hingga 24 April 2021.

Ujian ini nantinya akan masuk nilai raport. Sedangkan, untuk ujian akhir tahun kepala sekolah belum mengetahuinya karena belum ada intruksi dari dinas pendidikan.

Dirinya berharap agar dalam pelaksanaan PTM tidak ada dampak apapun. Ia berharap agar pemerintah kembali membuka sekolah dari kelas 1 hingga kelas 6 walau dengan cara terbatas karena semua orang menginginkan adanya PTM.

“Hari ini baru ujian untuk mengisi raport atau assisment akhir Tahun, kalau dulu disebut Penilaian Akhir Tahun(PAT) sekarang asisment Akhir Tahun. Dalam uji coba ini hasilnya kami laporkan ke Koriandik. Mudah-mudahan uji coba ini tidak ada dampaknya,” tandasnya. =YUS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.