SDN Ciluar 02 Uji Coba Pembelajaran Tatap Muka, Beti Jelaskan Hal Ini

SDN Ciluar 02, Desa Cimandala, Kecamatan Sukaraja, mulai melakukan pembelajaran tatap muka. Muhammad Ali | Pakar

SUKARAJA – SDN Ciluar 02, Desa Cimandala, Kecamatan Sukaraja, mulai melakukan pembelajaran tatap muka (PTM) setelah setahun pembelajaran jarak jauh melalui darling.

“Sebanyak 70 siswa dari kelas enam saja mulai lakukan PTM pertama kalinya. Mengingat siswa kelas enan sebentar lagi akan melakukan ujian akhir sekolah,” ujar Kepala Sekolah SDN Ciluar 02, BD. Beti kepada wartawan, Kamis (29/4/2021).

Ia menjelaskan, bahwa proses PTM bagi siswa kelas 6, pihaknya sudah melalui beberapa tahapan perizinan untuk dapat melaksanakan proses belajar dan mengajar.

“Izin mengajukan ke Disdik terlebih dahulu, selanjutnya Satgas Covid-19 melakukan survei ke sekolah tentang kesiapan sarana prasarana pendukung kegiatan PTM, setelah mendapat rekomendasi dari dinas terkait barulah kita laksanakan PTM dengan standar prokes,” imbuhnya.

Tambah Beti, semua siswa yang akan mengikuti PTM saat memasuki sekolah di cek suhu tubuhnya, wajib memakai masker, membawa handsanitizer sendiri serta tidak berkerumun.

Sementara itu, Ketua Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) Kecamatan Sukaraja, Dadang Sadikin, menyambut baik kegiatan PTM yang dilaksanakan oleh 9 SDN yang berada di wilayah Sukaraja.

“Saya berharap hasil evaluasi PTM nanti semua siswa dan guru pengajar semuanya sehat sehingga menjadi rekomandasi bagi sekolah lain yang ingin mengadakan kegiatan PTM,” pungkasnya. ALI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.