SDN Cigowong 01 Cigudeg Dirusak, Pihak Sekolah Lapor Polisi

Beginilah kerusakan yang terjadi pada bangunan SDN Cigowong 01, Kecamatan Cigudeg. (Ist)

CIGUDEG – Sekolah Dasar Negeri Cigowong 01, Desa Sukamaju, Kecamatan Cigudeg diteror pada Kamis (21/4/2022) dini hari. Atas kejadian itu, Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor akhirnya turun tangan

“Kalau kejadiannya tidak tahu persis motif pengrusakan, tapi yang jelas kami dari pihak sekolah sudah melaporkan ke Polsek agar bisa ditindaklanjuti,” kata Kepala Sekolah SDN Cigowong 01, Ely Nuraely ketika ditemui wartawan.

Ia mengungkapkan, tidak pernah memilik masalah dan komplik dengan warga sekitar maupun dengan semua pihak. “Semua kondusif, makanya kami heran apa motif dari pengrusakan beberapa ruang kelas ini,” cetusnya.

Ditempat yang sama, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor Djuanda Dimansyah mengatakan, pihaknya melakukan pendataan dan kerusakan yang dialami oleh sekolah. “Kami inventarisir dulu semua kerusakan, karena ada dugaan motif lain, tapi semua sedang dilakukan penyelidikan oleh Polsek setempat,” ujarnya.

Lebih lanjut ia menambahkan, mengenai perbaikan dinas bakal melakukan tapi menunggu hasil penyelidikan terlebih dahulu. “Kami lihat semua kerusakan hanya pada jendela saja dan tak ada kehilangan barang lain,” tuturnya.

Kapolsek Cigudeg Kompol Nurohim membenarkan adanya pengerusakan bangunan sekolah yang dilakukan oleh pihak pihak bertanggung jawab. “Kami kumpulkan keterangan saksi penjaga sekolah, warga maupun yang lain. Karena kejadian dini hari, dan ketika pagi sudah rusak semua jendela ruangan kelas,” ungkapnya. FIR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.