SD Perwanida Nurul Fajar Juara Festival Drum Band

0
389

BOGOR – Tim Drum Band Sekolah Dasar (SD) Perwanida Nurul Fajar, keluar sebagai juara pertama pada Festival Drum Band yang digelar Seksi Pembibitan Iptek dan Organisasi Keolahragaan (Pitok) Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bogor, di Gelanggang Olahraga (GOR) Laga Tangkas Cibinong, akhir pekan kemarin.

Sementara, untuk juara kedua diraih oleh tim drum band SDN Pajeleran 1, dan juara ketiga ditempati SDN Sasana Wiyata 1.

Sedangkan untuk kategori TK, juara pertama raih tim drum band TK Assalam, kedua TK Tegar Beriman, dan juara ketiga diraih TK Negeri Pembina.

Ketua Persatuan Drum Band Indonesia (PDBI) Kabupaten Bogor, Eko Romli, mengaku puas dengan suksesnya penyelenggaraan festival drum band yang digelar Seksi Pitok Dispora, yang bekerja sama dengan Pengcab PDBI ‘Bumi Tegar Beriman’.

“Saya sangat puas atas penyelenggaraan festival drum band yang dilakukan Seksi Pitok Dispora, dan memfasilitasi minat bakat calon-calon generasi drum band Kabupaten Bogor untuk masa yang akan datang,” ujar Eko Romli, Minggu (7/4/2019).

Eko berharap, prestasi yang telah diraih oleh tim-tim drum band dari tingkat TK , maupun SD tersebut tidak sampai di festival ini saja, tetapi juga bisa lebih ke jenjang yang lebih tinggi.

Akan tetapi Eko juga menginginkan, supaya pembinaan drum band di sekolah-sekolah itu terus dilakukan, karena, tidak tertutup kemungkinan, sebagain dari mereka ini, nantinya akan memperkuat tim drum band Kabupaten Bogor, di event-event resmi daerah, maupun nasional.

“Bibit atlet drum band sangat mumpuni, dan minat dari pelajar pun tinggi,” tegasnya.

Kepala Seksi Pitok Dispora Kabupaten Bogor, Muhammad Saepudin, menambahkan, jika pihaknya juga merasa puas dengan tingginya animo dari peserta yang ikut dalam festival drum band yang digelar Dispora, di GOR Laga Tangkas.

“Untuk festival drum band, saya pikir sudah berjalan dengan sukses. Namun, masih ada yang belum sukses yakni festival cabang olahraga Petanque, dan festival tersbut, tentunya juga siap kami sukseskan, sama halnya seperti festival drum band, panjat tebing, maupun atletik, yang sebelumnya telah kami gelar,” kata Muhammad Saepudin.

ABRIADI SITORUS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.