Satu Per Satu Pejabat Kabupaten Bogor Tutup Usia, Kali Ini Kepala BNNK

CIBINONG – Kabupaten Bogor kembali berduka. Kali ini, Kepala Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Bogor, AKBP Teguh Purwanto meninggal dunia.

Kabar tersebut disampaikan Bupati Ade Yasin dalam akun Instagramnya, Kamis (25/2/2021).

“Duka cita saya yang mendalam atas meninggalnya sahabat sekaligus rekan kerja, AKBP Teguh Purwanto Kepala BNNK Kabupaten Bogor,” kata Ade Yasin.

Dia juga meminta, agar keluarga yang ditinggalkan bisa tabah dalam menghadapi cobaan ini.

“Kita doakan semoga amal ibadahnya diterima Allah Swt dan dimaafkan segala kekhilafan di masa hidupnya, serta keluarga yang ditinggalkan diberikan kekuatan serta kesabaran,” tuturnya.

Sementara itu, meninggalnya Kepala BNNK Bogor setelah terkonfirmasi positif Covid-19.

Mantan Kepala Seksi (Kasi) Pemberantasan BNNK Bogor, AKBP Supeno membenarkan kabar tersebut.

Supeno mengatakan, sebelum meninggal dunia, AKBP Teguh Purwanto sempat menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit Sentra Medika Cibinong, sekitar dua pekan bersama sang istri.

“Beliau dirawat bersama sang istri di Rumah Sakit Sentra Medika Cibinong. Sudah sekitar dua pekan dirawat di sana. Kalau istrinya saat ini masih di rawat,” katanya saat dikonfirmasi.

Sepengetahuannya, orang nomor satu BNNK Bogor tersebut memiliki sejumlah penyakit bawaan, seperti gula dan darah tinggi. “Mungkin karena penyakit bawaannya, fisik bapak jadi melemah,” ucapnya.

Rencananya, AKBP Teguh Purwanto bakal dikebumikan di Bandung. “Rencananya dimakamkan di Bandung, tapi saya juga belum tahu pasti lokasinya di mana. Yang jelas, pemakaman bakal dilakukan dengan protokol kesehatan,” tandasnya.

Diketahui, AKBP Teguh Purwanto menjabat sebagai Kepala BNNK Bogor baru sekitar satu tahun.

Dia menjabat sebagai orang nomor satu di instansi tersebut setelah pimpinan BNNK Bogor terdahulu, Nugraha Setia Budhi tutup usia pada 21 Januari 2020.

Meninggalnya AKBP Teguh Purwanto menambah rentetan pejabat Pemkab Bogor yang tutup usia selama satu tahun terakhir.

Di antaranya Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Bogor, Herdi pada 25 Januari 2021.

Lalu Asisten Ekonomi dan Pembangunan (Ekbang) Kabupaten Bogor, Joko Pitoyo lima hari lalu, atau pada 20 Februari 2021. =MAM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.