Satu Bulan Kosong, Kursi Sekretaris Dinas Kesehatan Diduduki Agus Fauzi

Prosesi pelantikan Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Bogor, Agus Fauzi (kanan-red) oleh Bupati Ade Yasin di Pendopo Bupati, Cibinong, pagi tadi. Prayoga | Pakar

CIBINONG – Satu bulan lebih kosong, akhirnya kursi Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Bogor, terisi. Jabatan yang ditinggal almarhum Dedi Syarif tersebut, kini diisi oleh Agus Fauzi yang sebelumnya diketahui menjabat sebagai Wakil Direktur Pelayanan RSUD Leuwiliang.

Pelantikan Agus Fauzi dilakukan langsung oleh Bupati Bogor, Ade Yasin. Agus dilantik bersamaan dengan sejumlah pejabat esselon III dan IV lainnya, baik langsung maupun secara virtual, pada Jumat (27/8/2021).

Usai pelantikan, Ade Yasin meminta para pejabat yang baru dilantik tersebut untuk beradaptasi dengan cepat. Terlebih persoalan kesehatan yang saat ini membutuhkan tenaga ekstra.

“ASN harus mampu menyesuaikan kondisi, jadi pekerjaan normatif bagi saya tidak terlalu penting, yang penting adalah bekerja inovatif,” tegas Ade Yasin.

Menurutnya, kecepatan dan ketepatan, dalam bekerja juga menjadi poin penilaian.

“Harus juga mencermati program kegiatan untuk yang betul-betul memenuhi kebutuhan masyarakat, terutama saat kondisi anggaran sekarang yang sangat terbatas akibat pandemi,” jelas Ade Yasin.

Disamping penanganan kesehatan, dia pun meminta para pejabat yang dilantik agar mampu memberikan kontribusi untuk pemulihan ekonomi yang cukup berat.

“Tentunya percepatan pemulihan ekonomi, termasuk percepatan vaksinasi sangat penting agar kesehatan cepat pulih, dan ekonomi bangkit. Birokrasi harus bekerja secara optimal untuk mengakselerasi pemulihan ekonomi. Ini sudah menjadi poin yang sangat krusial,” tandas Ade Yasin. =MAM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.