Satpol-PP Sukamakmur Bakal Tindak Tegas Warung Remang-remang Jika Lakukan Praktik Prostitusi

Ilustrasi warung remang-remang. IST

SUKAMAKMUR – Satuan Polisi Pamong Praja Kecamatan Sukamakmur, Kabupaten Bogor melayangkan surat ke sejumlah warung remang-remang di Kampung Cimenyan RT 01 RW 06 – RT 01 RW 08 Desa Sukadamai, Kecamatan Sukamakmur, Senin (25/12/2023).

Kanit Pol-PP Kecamatan Sukamakmur, Ace Ma’mun mengatakan, surat yang dilayangkan tersebut untuk meminta klarifikasi dari para pemilik warung terkait adanya aduan masyarakat.

“Iya kita akan minta klarifikasi dari mereka para pemilik warung, karena warga mengadukan adanya kegiatan prostitusi di warung-warung tersebut,” ujar Ace Ma’mun saat dihubungi wartawan, Selasa (26/12/2023).

Ia menegaskan, surat tersebut dilayangkan sebagai upaya pemerintah dalam mengimplementasikan Perda nomor 4 tahun 2015 tentang ketertiban umum di antaranya pasal 13 tentang tertib pemilik dan penghuni bangunan serta pasal 19 tentang tertib sosial. “Jadi tindakan kita berdasarkan aturan,” tegasnya.

Selain itu, tindakan ini juga untuk menjaga hal-hal negatif yang bisa terjadi di tengah masyarakat karena kegiatan yang dilakukan warung-warung tersebut.

Selanjutnya, kata dia, setelah dilayangkan surat dan memenuhi panggilan dari Pol-PP lalu mereka masih membandel melakukan kegiatan serupa lagi, maka pihaknya akan melaporkan ke Mako Pol-PP Kabupaten Bogor untuk ditindak lebih tegas lagi atau pembongkaran. “Sanksi terakhir akan kita laporkan ke kabupaten, untuk dibongkar,” katanya menjelaskan.

Terpisah, Camat Sukamakmur, Bakri Hasan mendukung langkah Pol-PP melakukan upaya tindakan tegas terhadap aktivitas warung remang-remang di Desa Sukadamai.

“Daripada nanti ada masalah di tengah masyarakat, mending dari sekarang tindak tegas,” tandasnya. =YUS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.