Satpol-PP Provinsi Jabar Gelar Rapid Tes Antigen Bagi Pengunjung Masjid Atta-Awun Puncak, Ini Hasilnya

Salah satu pengunjung masjid Atta-Awun Puncak saat rapid tes antigen. Yusman | Pakar

CISARUA – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) Provinsi Jawa Barat menggelar rapid tes antigen kepada para pengunjung masjid Atta-Awun, Jumat (20/5/2021).

Sebanyak 200 alat rapid tes antigen disediakan bagi pengunjung masjid tersebut di hari pertama kegiatan ini

Ketua Tim Praja 2 Satgas Covid-19 Provinsi Jawa Barat, Herdiwan mengatakan, sasaran pelaksanaan rapid tes antigen ini tak lain bagi para pelaku perjalanan yang berada di kawasan Puncak.

“Pelaku perjalanan, baik dari luar Jawa Barat maupun warga Jawa Barat sendiri,” ujar Herdiwan yang juga sebagai Kepala Bidang Pembinaan masyarakat dan aparat pada Satpol-PP Provinsi Jabar.

Selain menggelar rapid tes antigen, Tim Praja Satgas Covid-19 ini juga menyosialisasikan serta mengedukasi para pengunjung dan pedagang untuk tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan.

Kegiatan ini akan di gelar selama tiga hari,” ucapnya. Alat rapid tes antigen yang disediakan selama tiga hari kegiatan ini sebanyak 600 dengan waktu pelaksanaan rapid selama 2 sampai 3 jam perharinya.

“Jika nanti ada yang reaktif pihaknya akan berkoordinasi dengan Pol-PP dan Dinkes dimana warga reaktif ini tinggal,” bebernya.

Sementara, dari hasil Rapid tes yang masih terus berjalan, belum ada pengunjung yang dinyatakan reaktif. “Belum, kan ini masih berjalan, baru beberapa saja yang melaksanakan rapid tes antigen,” tandasnya. =YUS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.