Satpol PP Kecamatan Ciampea Panen Spanduk Bodong

Petugas Satpol PP Kecamatan Ciampea saat menertibkan spanduk. (Ist)

CIAMPEA – Puluhan spanduk di Jalan Raya Ciampea, Kecamatan Ciampea, Kabupaten Bogor ditertibkan Petugas unit Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kecamatan Ciampea.“Penertiban ini sesuai dengan Perda No 4/2015 Tentang Ketertiban Umum. Maka kami mencopot semua spanduk dan umbul-umbul yang tidak berizin,” ujar Kasi Trantib Kecamatan Ciampea, Suryadi. Rabu (23/3/2022).

Pria yang biasa di sapa Ego menjelaskan, selain tidak memiliki izin, keberadaan spanduk roko dan perumahan tersebut telah membuat kondisi lingkungan terlihat semrawut dan kumuh. “Spanduk liar yang tak berizin yang dicopot di sepanjang Jalan Raya Ciampea ada 35 . Diantaranya spanduk roko dan perumahan, ” tegasnya.

Penertiban itu dilakukan karena pemasangannya tidak berizin. Selain tak berizin, petugas Satpol PP juga membersihkan berbagai spanduk rusak yang telah membuat pemandangan di sekitar lokasi menjadi kumuh. Bahkan berpotensi membahayakan pengen-dara bermotor.

Ia mengaku sudah melakukan pendekatan dan sosialisasi sekaligus imbauan terhadap pelaku usaha yang hendak memasang iklan dengan spanduk agar terlebih dulu mengurus perizinan sesuai prosedur. “Kita menghimbau kepada para pengusaha yang hendak memasang spanduk di wilayah Kecamatan Ciampea agar menempuh dulu perizinannya,” tukasnya. FIR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.