Satpol PP Dapat Duit Rp7 Juta Selama PPKM, Dari Siapa Saja?

0

BOGOR – Sudah satu minggu lebih, dilakukan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Kota Bogor. Dan selama itu juga, terjadi pelanggaran protokol kesehatan (prokes) di beberapa lokasi.

Termasuk pelanggar yang dilakukan sejumlah pelaku usaha. Sedikitnya empat kafe dan restoran di Kota Bogor dikenakan sanksi oleh Satgas Covid-19 karena melanggar prokes.

Kepala Satpol PP Kota Bogor, Agustian Syach menjelaskan, sudah ada empat kafe dan restoran, serta lima perusahaan perkantoran yang dikenakan sanksi atas pelanggaran protokol kesehatan.

“Dan untuk sanksi denda hanya kafe Kopi Nakko saja, kami kenakan denda sebesar Rp5 juta,” jelas mantan Camat Bogor Tengah ini, Rabu (20/1).

Kemudian, untuk pelanggar individual, yang terjaring oleh Tim Pemburu Pelanggar PPKM ada 182 orang. Warga yang terjaring Tim Pemburu Pelanggar PPKM ini didominasi oleh masyarakat yang tidak mengenakan masker, dengan total denda sekitar Rp2 juta.

“Jadi total pelanggar individual, cafe dan perusahaan ada 191. Lalu denda yang berhasil dikumpulkan ada Rp7 juta,” pungkas Agus.ROY

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.