Satpol PP Bakal Segel Tempat Usaha Tak Berizin Besok Pagi, Tapi Bukan Resto Bajawa

Agustian Syach. IST

BOGOR – Setelah diminta oleh Wali Kota Bogor Bima Arya, agar Kepala Satpol PP Kota Bogor Agustian Syach jangan ragu-ragu dalam melakukan tindakan tegas, terhadap pelanggar izin.


Akhirnya Kamis (24/11/2022), para penegak perda tersebut akan memasang segel di tempat usaha mIe Gacoan yang ada di Jalan Brigjen Saptaaji, Kelurahan Cilendek Barat, Kecamatan Bogor Barat.


“Ya besok (Kamis, red), kita akan segel Mie Gacoan yang ada di Bogor Barat. Jam 10:00 WIB,”ungkap Agus, sapaan akrab Agustian Syach, Rabu (23/11/2022), usai kegiatan Mukorda IJTI II di Bianco Hotel.
Ditambahkan Agus, penyegelan dilakukan karena tidak ada itikad baik dari pengelola Mie Gacoan dalam menyelesaikan berkas perizinannya.


“Berkas izin atau laporan sudah sejauh mana permohonannya belum kita terima, sehingga langkah penyegelan dilakukan,”tandasnya.
Agus menjelaskan, untuk Mie Gacoan di Jalan Raya Tajur dan Pajajaran juga menyusul karena sejumah surat peringatan (SP) sudah kita layangkan.


“Untuk dua tempat terakhir ini. Kita juga akan bertindak tegas, selama mereka tidak bisa menyerahkan berkas perizinan yang kita minta. Terlebih lagi, mereka sudah beroperasional. Tentu, nanti juga akan ada denda atas operasional yang sudah dilakukan oleh mereka,”papar dia.


Sedangkan untuk Bajawa Flores Bogor, masih kata Agus, masih ada tahapan surat pemberitahuan penyegelan setelah sudah diberikan SP 1 hingga 3.


“Namun, jika perizinannya telah selesai. Maka, proses penyegelan terpaksa tidak kita lakukan,”tandasnya.=ROY

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.