Satlantas Kini Gunakan Aplikasi Pendeteksi Nomor Polisi Palsu di Pos Penjagaan Gage

Polisi sedang mengecek surat kendaraan di simpang Gadog. Yusman | Pakar

CIAWI – Satlantas Polres Bogor kini menggunakan aplikasi untuk mendeteksi nomor kendaraan palsu sebagai upaya untuk menekan aksi pengendara yang mengelabui petugas saat pemberlakuan ganjil genap di Jalan Raya Puncak.

Kaur Bin OPS (KBO) Lantas Polres Bogor, Iptu Ketut mengatakan, banyak pengendara yang masih mengelabui petugas untuk bisa lolos ganjil genap dengan cara mengganti nomor kendaraan.

“Sekarang kita pakai aplikasi untuk mendeteksi nomor kendaraan palsu, jadi ketika nomor polisi nya palsu bisa ketahuan,” ujar Iptu Ketut kepada wartawan, Minggu (3/10/2021)

Dalam dua hari ini ada beberapa pelanggaran ganjil genap yang terjaring di simpang Gadog salah satunya mobil mewah yang tidak memiliki Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) dan satu lagi mobil yang dikendarai jenis Mitsubishi Pajero namun STNK yang dimiliki kendaraan Toyota Fortuner.

“Untuk mobil mewah kita sudah amankan kendaraannya, sementara yang kendaraan dan surat berbeda sudah kita tilang,” ungkapnya.

Sementara itu, beberapa kendaraan bermotor dengan nomor polisi palsu langsung diberikan sanksi tilang dan diputar balikan.

Ia mengimbau kepada para pengendara baik roda dua maupun roda empat untuk tidak lagi mengelabui petugas pemeriksaan ganjil genap hanya untuk bisa lolos. Sebab, Satlantas Polres Bogor sudah menggunakan aplikasi pendeteksi nomor polisi palsu.

“Melalui aplikasi ini ketahuan mana yang pakai nomor polisi asli dan mana pakai yang palsu,” bebernya.

Di libur akhir pekan kali ini kemacetan para terjadi di sejumlah titik, tidak hanya di jalur utama tapi di ruas jalan alternatif kemacetan parah terjadi seperti ruas jalan Cilember-Jogjogan dan Kelurahan Cisarua-Batulayang. =YUS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.