Satgas Penanganan Covid-19 Kecamatan Rumpin Terus Lakukan Vaksinasi Guru Hingga Tuntas

Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kecamatan Rumpin, akan terus melakukan vaksinasi massal terhadap semua guru dan tenaga pendidikan yang ada di wilayah kecamatan tersebut. Fahri | Pakar

RUMPIN – Ketua Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kecamatan Rumpin, Doktor Rusliandy mengatakan pihaknya akan terus melakukan vaksinasi massal terhadap semua guru dan tenaga pendidikan yang ada di wilayah kecamatan tersebut.

Pria yang juga Camat Rumpin ini menegaskan, proses vaksinasi dipastikan akan dilakukan sesuai target sasaran dan jumlah guru dan tenaga kependidikan yang resmi audah terdata.

“Proses vaksinasi dilaksanakan oleh tenaga medis dari tiga puskesmas yaitu Puskesmas Rumoin, Gibang dan Cicangkal. Intinya, semua guru dan tenaga pendidikan akan diikut sertakan dalam program vaksinasi Covid-19 ini,” jelas Rusliandy, Sabtu (27/3/2021).

Dokter Syamsu, Kepala Puskesmas Gobang mengatakan, di area kerja puskesmas yang dipimpinnya, total ada sekitar 388 orang guru yang menjadi sasaran program vaksinasi Covid-19.

Total guru dan tenaga kependidikan yang sudah di vaksin, lanjutnya, sebanyak 280 orang. Pelaksanaan vaksinasi di lakukan oleh tenaga vaksinator dan dibantu tenaga medis dari Puskesmas Gobang sebanyak 20 orang petugas.

“108 guru yang belum divaksin akan menyusul dalam program vaksinasi bersama aparat desa. Namun dari 108 itu, kemungkinan ada yang sudah di vaksin di tempat lain (di luar area Puskesmas Gobang).” imbuh dokter Syamsu.

Kepala Puskesmas Rumpin, dokter Kuncahyo mengatakan, di area kerja Puskesmas Rumpin dari data yang ada, peserta vaksinasi covid 19 untuk guru jumlah total nya sekitar 422 orang guru.

“Hingga saat ini, yang sudah melakukan vaksinasi ada 278 orang guru,” ungkap dokter Kuncahyo.

Sementara dokter Tatik Yuniarti Kepala Puskesmas Cicangkal menuturkan, untuk vaksinasi yang dilakukan terhadap guru dan tenaga kependidikan, saat ini baru dilakukan di sekolah Yayasan An Najjah sebanyak 242 orang guru.

“Total guru SD, SMP, SMA sederajat serta TK dan PAUD yang ada di wilayah kerja Puskesmas Cicangkal berjumlah 730 guru. Sisanya 488 guru akan terus dilakukan vaksinasi secara bertahap,” pungkasnya. =FRI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.