Satgas Nasional Targetkan 49.000 Dosis Vaksin per Hari di Kabupaten Bogor

Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bogor, Ade Yasin. Khaerul Umam | Pakar

CIBINONG – Kabupaten Bogor, menjadi salah satu wilayah yang disorot Pemerintah Pusat dalam program percepatan Vaksinasi Covid-19.

Menjadi wilayah dengan jumlah penduduk terbesar di Jawa Barat dengan 5,4 juta jiwa, Satgas Nasional memerintahkan Pemerintah Kabupaten Bogor untuk melaksanakan vaksinasi sebanyak 49.000 dosis per hari.

“Itu akan dimulai bulan Agustus. Satgas Nasional menargetkan Kabupaten Bogor untuk melaksanakan vaksinasi sebanyak 49.000 per hari,” kata Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bogor, Ade Yasin, Jumat (30/7/2021).

Target tersebut juga membuat Pemerintah Kabupaten Bogor meningkatkan capaian vaksinasi di setiap kecamatan.

Jika pada bulan Juli target sasaran vaksinasi 4.000 per kecamatan per minggu, kini Pemerintah Kabupaten Bogor menargetkan sebanyak 8.575 orang per minggu per kecamatan.

“Program vaksinasi massal di tingkat Kecamatan yang telah berjalan dengan jumlah minimal 2.000 perkegiatan atau 4.000 perminggu sangat efektif menambah jumlah sasaran. Untuk bulan Agustus, kita akan menambahkan target capaian di setiap kecamatan perminggunya sebanyak 8.575 orang,” jelas Ade Yasin.

Untuk saat ini, capaian Vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Bogor berdasarkan informasi yang diterima sebanyak 740.803 orang.

Kata Ade Yasin, saat ini pihaknya fokus untuk mengejar target 1,2 juta penduduk per Agustus atau sekitar 20 persen dari total target sasaran vaksinasi yakni 4.288.134 orang.

“Kita sedang fokus pada pencapaian target vaksinasi minimal 20 persen dari jumlah penduduk pada awal Agustus. Masih terus kami genjot dengan masif melakukan vaksinasi mulai dari tingkat kecamatan, puskesmas hingga tempat lain seperti Stadion Pakansari,” tandas Ade Yasin.=MAM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.