Satgas Covid Rumpin Akan Tindak Tegas Lokasi Wisata yang Langgar Prokes

Petugas Unit Satpol PP Kecamatan Rumpin tengah melakukan patroli dan pengawasan di salah satu lokasi wisata. IST

RUMPIN – Untuk memaksimalkan upaya pencegahan penularan virus corona saat libur lebaran, terutama di lokasi wisata, pihak satuan tugas (Satgas) percepatan penanganan Covid-19 Kecamatan Rumpin akan menindak tegas pengelola area wisata yang melanggar aturan protokol kesehatan (prokes) dan pembatasan jumlah pengunjung.

Hal ini disampaikan Suwardi, Kepala Unit Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kecamatan Rumpin. Dia menegaskan, tindakan tegas itu diambil guna terjaganya kesehatan warga. Namun tindakan tegas dilakukan secara persuasif dan tetap humanis.

“Satuan Tugas Covid kecamatan yang diketuai Bapak Camat Rumpin akan terus melakukan pemantauan dan memberikan imbauan dengan melibatkan gugus tugas desa bahkan sampai tingkat RW,” papar Awang, sapaan akrabnya, Senin (17/5/2021).

Awang menambahkan, untuk para pengelola lokasi wisata selama memtaati aturan pelaksanaan protokol kesehatan (Prokes) dan pembatasan jumlah pengunjung, tentu tidak menjadi masalah.

Selain itu, lanjut Awang, bagi para wisatawan warga lokal, sepanjang mematuhi aturan prokes serta sesuai jam operasional, maka dipersilahkan berkunjung ke loaksi wisata.

“Namun bagi pengunjung dari luar dErah, mereka harus menunjukan bukti test swab atau menunjukan sertifikat bukti telah 2 kali vaksin. Kami tetap bersikap tegas namun tetap persuasif dan humanis dalam menerapkan aturan,” pungkasnya. =FRI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.