Satgas Covid Harus Edukasi Artis Ikatan Cinta Memakai Masker Saat Syuting

Sekretaris Komisi IV DPRD Kabupaten Bogor, Dedi Aroza. IST

CIBINONG – Sekretaris Komisi IV DPRD Kabupaten Bogor, Dedi Aroza meminta lokasi syuting Sinetron Ikatan Cinta di kawasan Gunung Geulis, lebih diperketat.

Menurutnya, tim Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kabupaten Bogor, harus memberikan edukasi kepada para artis yang terlibat dalam sinetron tersebut, di samping menindak tegas saat melanggar aturan protokol kesehatan.

“Artis harus menjadi contoh yang baik bagi masyarakat. Perilaku mereka akan diikuti oleh masyarakat karena banyak yang suka. Sehingga, harus ada pengawasan dan pemahaman soal tertibnya aturan protokol kesehatan di lokasi syuting,” jelas Dedi dihubungi PAKAR, Senin (15/2/2021).

Dalam aturan Komisi Penyiaran Indonesia atau KPI, para artis yang terlibat dalam syuting sinetron ataupun talk show wajib mengikuti aturan protokol kesehatan seperti penggunaan masker.

Namun belakangan, aturan KPI ini dinilai tidak merata diberlakukan. Syuting sinetron berjalan tanpa pengawalan ketat, dimana para artis yang terlibat tidak mengikuti aturan tersebut, dan abai dalam penggunaan masker.

Dedi menilai, syuting sinetron ini seharusnya mendapatkan perhatian lebih dari pemerintah. Seperti sinetron Ikatan Cinta yang sedang booming dan banyak digemari masyarakat.

“Pemda juga harus bersikap tegas, jangan terlena. Izin, dan kewajiban protokol kesehatan seperti rapid test antigen nya harus diperiksa secara berkala,” tegasnya.

“Apalagi saat ini kasus positif Covid-19 di Kabupaten Bogor terus mengalami kenaikan,” tandas Politisi PKS itu. =MAM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.