Satgas Covid dan Praktisi Pendidikan di Parung Siap Sukseskan Vaksinasi Pelajar

Jajaran Satgas Covid-19 Kecamatan Parung mengadakan rapat koordinasi bersama Puskesmas Parung dan Cogreg, PGRI, MUI, kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S), Koryandik dan unsur lembaga lainnya guna persiapan pelaksanaan program vaksinasi pelajar SD. (Fahri | Pakar)

PARUNG – Saat ini program vaksinasi Covid-19 sudah mulai menyasar untuk pelajar di tingkat Sekolah Dasar (SD) dan Madrasah Ibtidaiyah dan setingkatnya.

Di Kecamatan Parung, kegiatan tersebut sudah mulai dilakukan jajaran Satgas Covid-19 dengan menggandeng semua pihak terkait.

“Saat ini kami sedang mempersiapkan rencana dan jadwal untuk pelaksanaan vaksinasi pelajar SD baik swasta maupun negeri. Kalau untuk pelajar di Madrasah Ibtidaiyah sudah berjalan sejak Senin (10/01) kemarin dan ditargetkan akhir minggu ini selesai. Jumlah peserta sekitar 5.000 pelajar, ” ujar Camat Parung Yudi Santosa selalu Ketua Satgas Covid-19, di sela giat rapat gabungan, Rabu (12/1/2022).

Dalam rapat perencanaan dan persiapan program vaksinasi untuk pelajar SD ini, selain dihadiri jajaran pimpinan Satgas yaitu Camat, Danramil dan Kapolsek, juga dihadiri unsur Puskesmas Parung dan Cogreg, PGRI, MUI, kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S), Koryandik dan unsur lembaga lainnya.

“Untuk pelaksanaan vaksinasi pelajar SD akan mulai dilakukan tanggal 17 Januari 2022. Junlah peserta vaksinasi sekitar 10.000 pelajar, targetnya selesai satu minggu. Dan di minggu terakhir Januari akan dilakukan penyisiran bagi pelajar yang belum divaksin,” pungkas Yudi.

Ketua PGRI Kecamatan Parung Rahwandi mengungkapkan, pihaknya bersama K3S dan Koryandik telah siap mensukseskan pelaksanaan program vaksinasi pelajar tjngkat SD baik di lingkungan sekolah negeri maupun sekolah swasta.

“Untuk sekolah dasar baik negeri atau swasta yang ada di Kecamatan Parung jumlahnya 39. Insya Allah semua sekolah telah siap melaksanakan vaksinasi,” ucap Rahwandi.

Hal senada disampaikan Suhandi Ketua K3S Kecamatan Parung, bahwa telah di lakukan sosialisasi terkait rencana giat vaksinasi pelajar SD baik swasta maupun negeri dengan usia 6 hingga 11 tahun.

“Saat ini semua sekolah sedang input data identitas pelajar. Termasuk nanti akan disebar jadwal kegiatannya untuk setiap sekolah tujuan,” tukas Suhandi. =FRI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.