Satgas Covid-19 Parung Targetkan 3.000 Peserta Vaksinasi Pedagang, Pelaku Wisata dan Restoran

Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kecamatan Parung akan menggelar vaksinasi massal bagi para pedagang pasar, pelaku UMKM, karyawan swalayan, pelaku wisata, hotel dan resto. IST

PARUNG – Satuan Tugas (Satgas) Percepatan Penanganan Covid-19 Kecamatan Parung, akan segera menggelar vaksinasi massal bagi para pedagang, pelaku UMKM, pelaku wisata dan pengelola resto.

Hal ini diungkapkan Yudi Santosa, Camat Parung yang juga sebagai Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Kecamatan Parung. Ia menjelaskan, proses vaksinasi akan dilakukan secara bertahap dan dijadwalkan dalam waktu dan tempat berbeda.

“Giat ini adalah hasil musyawarah antara seluruh elemen satgas covid 19 dengan pihak PD Pasar Tohaga Parung dan perwakilan pengelola tempat wisata, hotel dan resto,” papar Yudi Santosa, Kamis (17/6/2021).

Yudi mengungkapkan, pelaksanaan vaksinasi massal ini ditargetkan mencapai sasaran penerima vaksin sebanyak 3.000 orang. Jumlah target tersebut berasal dari pedagang pasar, pelaku UKM, karyawan pusat perbelanjaan, pelaku wisata, UMKM dan resto.

“Giat vaksinasi dimulai tanggal 21 dan 22 Juni untuk para pedagang di area pasar raya Parung, lalu tanggal 28 Juni untuk PKL di jalan H. Mawi dan pelaku UMKM. Dan tanggal 29 Juni untuk pelaku wisata dan resto,” jelas Yudi Santosa.

Teepisah, Kepala Unit Pasar Parung Andang Iskandar mengaku sedang mempersiapkan lokasi dan sarana pendukung lainnya untuk kegiatan vaksinasi pedagang pasar tersebut.

Sedangkan, GM P’arunk Transit Hotel Ahmad Jayadi mengaku pihaknya selaku pengelola hotel dan resto telah siap untuk mengikuti giat vaksinasi Covid-19 tersebut.

“Sesuai arahan satgas covid kecamatan, kami sudah sejak lama mempersiapkan data para karyawan dan manajemen perusahaan yang akan ikut vaksinasi,” ujar Ahmad. =FRI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.