Satgas Covid-19 Kemang Terus Lakukan Percepatan Vaksinasi

Giat percepatan vaksinasi massal bagi semua warga terus dilakukan oleh Satgas Penanganan Covid-19 Kecamatan Kemang. Fahri | Pakar

KEMANG – Pelaksanaan program vaksinasi massal Covid-19 bagi semua warga terus dilakukan oleh pemerintah guna terciptanya kondisi herd imunity atau kekebalan kelompok.

Satgas Penanganan Covid-19 Kecamatan Kemang, Kabupaten Bogor juga terus melakukan upaya percepatan vaksinasi massal bagi warga masyarakat yang digelar di beberapa sentra vaksinasi yang ada di wilayah kecamatan tersebut.

“Program percepatan vaksinasi terus kami lakukan. Diantaranya dengan pelaksanaan vaksinasi massal dosis kedua untuk warga dari 8 desa dan 1 kelurahan yang dilakukan di area gedung Heiho, perumahan Telaga Kahuripan,” ungkap Edi Suwito, Ketua Satgas Covid-19 Kecamatan Kemang, Minggu (29/8/2021).

Camat Kemang ini menambahkan, sesuai dengan arahan Bupati Ade Yasin, pihaknya juga akan memulai giat sentra vaksin untuk anak usia 12 tahun keatas yang akan difokuskan untuk siswa SLTP ke atas. Program vaksinasi bagi pelajar rencananya akan digelar di beberapa sentra vaksin sekolah-sekolah di wilayah Kecamatan Kemang.

“Semoga dengan ikhtiar percepatan vaksin ini akan menjadi jawaban agar tercipta herd imunity, sehingga pandemi covid segera berakhir. Salam sehat untuk semua masyarakat dan tetap jaga protokol kesehatan,” tukas Edi Suwito.

Sebagai informasi, Herd Imunity adalah bentuk perlindungan tidak langsung dari penyakit menular yang terjadi ketika sebagian besar populasi menjadi kebal terhadap infeksi, baik itu melalui infeksi sebelumnya, sehingga individu yang tidak kebal ikut terlindungi. =FRI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.