Satgas Covid-19 Kemang Targetkan Vaksinasi Sebanyak 12 Ribu Pelajar

Para pelajar dari tingkat SMP dan SMA di wilayah Kecamatan Kemang mendapatkan vaksinasi dosis pertama. Fahri | Pakar

KEMANG – Target jangka pendek Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kecamatan Kemang dapat melakukan vaksinasi terhadap 12 ribu orang pelajar dari berbagai tingkatan satuan pendidikan.

Hal ini diungkapkan Camat Kemang Edi Suwito, yang juga Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Kecamatan Kemang. Mengawali target tersebut, pihaknya telah melakukan vaksinasi perdana khusus untuk pelajar yang berlangsung di Madania School.

“Kemarin sudah kami mulai vaksinasi covid-19 khusus untuk pelajar. Dalam giat tersebut, pelajar yang divaksin terdiri dari tingkat SMP dan SMA.” ungkap Edi Suwito, Kamis (2/9/2021).

Sementara itu, Kepala Puskesmas Jampang, dokter Dini S. Agustin menjelaskan, dalam giat imunisasi massal pelajar ini, ada 30 tenaga medis (tenaga kesehatan) yang terlibat mulai dari bagian screening (pemeriksaan kesehatan), tenaga vaksinator dan observasi.

“Vaksin yang digunakan Pfizer. Satu vial vaksin ini, digunakan untuk 6 kali penyuntikan. Karena teknis penggunaan jenis vaksin ini agak berbeda, jadi harus 6 orang antre agar vaksin terjaga dari suhu luar,” paparnya.

Dini menambahkan, vaksinasi bagi pelajar atau usia 12+ ini baru yang pertama dilakukan di Kecamatan Kemang. Para peserta adalah pelajar dari tingkat SMP/sederajat dan SMA/sederajat yang ada di wilayah kecamatan dan sekitarnya.

“Vaksinasi pelajar ini dosis pertama. Kegiatan dilakukan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan ketat. Giat berlangsung dari pagi hingga sore hari di Madania School,” pungkasnya. =FRI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.