Satgas Covid-19 Kabupaten Bogor Minta Pekerja Rusunawa di Desa Sanja di Swab Masal

CITEUREUP – Juru Bicara Satgas Kabupaten Bogor Irwan Purnawan, mendesak Satgas Kecamatan Citeureup segera melakukan test swab masal untuk mencegah penyebaran virus Covid-19, terhadap para pekerja Rumah Susun Sederhana Sewa (Rusunawa) yang berada di Desa Sanja, Kecamatan Citeureup.

Karena diduga, puluhan pekerja Rusunawa itu tidak memiliki surat rapid test antigen, sehingga dikawatirkan akan menjadi klaster penularan covid-19. Disamping itu, penularan covid-19 saat ini terus meningkat, ditambah wilayah Kecamatan Citeureup sudah masuk kedalam zona merah covid-19.

“Seharusnya para pekerja di Rusunawa itu memberikan surat keterangan hasil rapid test antigen. Apalagi para pekerja disana kebanyak dari luar daerah Bogor,” katanya.

Ia pun menanyakan kenapa pihak pekerja tidak memberikan surat rapid antigen, sedangkan saat melakukan pulang kampung lebaran lali, diwajibkan bagi orang luar daerah Bogor untuk memberikan surat rapid test antigen.

“Jika tidak bisa memberikan surat rapid test, saya meminta kepada Satgas Kecamatan Citeureup untuk melakukan pengecekan dan melakukan Swab masal bagi para pekerja terutama orang luar daerah Bogor,” tandasnya.

Ditempat terpisah, Kepala Desa Sanja, Edi Yusuf membenarkan hal tersebut bahwa pihaknya telah meminta surat rapid test kepada kepala proyek Rusunawa untuk mencegah penularan virus Covid-19 sesuai aturan dari Pemerintah Daerah Kabupaten Bogor.

“Saya sudah meminta kepada pihak dari sana untuk memberikan surat hasil rapid test antigen, karena sedikitnya para pekerja di proyek tersebut kebanyakan dari orang luar daerah Bogor,” katanya.

Ia pun menuturkan pihak dari sana tidak dapat memberikan surat hasil rapid test antigen semenjak setelah hari raya Idul fitri kemarin. “Karena kebanyakan pekerja dari Rusunawa tersebut melakukan mudik, namun setelah kembali melakukan pekerjaannya kembali. Pihak mereka tidak dapat memberikan surat hasil rapid test antigen,” ungkapnya. AGE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.