Satgas Covid-19 Babakan Madang Gelar Tes Rapid Antigen di Sentul Selatan, Puluhan Orang Kena Sanksi

Petugas dari Polsek Babakanmadang sedang memeriksa kendaraan yang keluar tol Sentul Selatan. Muhammad Ali | Pakar

BABAKANMADANG – Satuan tugas (Satgas) penanganan Covid-19 Kecamatan Babakan Madang, memeriksa, sekaligus menggelar tes rapid antigen di Jalan MH Thamrin, tepatnya di Sentul Selatan, Kecamatan Babakan Madang, akhir pekan kemarin.

Satgas penanganan Covid-19 Kabupaten Bogor terdiri Camat, Kapolsek Babakan Madang beserta anggota, Sat Lantas Polres Bogor, Koramil, Satpol PP, Dishub dan tim kesehatan Babakan Madang menggelar penertiban protokol kesehatan (Prokes) dan pencegahan penularan Virus Corona.

“Dari hasil operasi itu, 31 orang diberikan teguran secara tertulis, pemberian sanksi sosial sebanyak 20 orang, sanksi fisik 11 orang dan kendaraan yang diputar balik sebanyak 350 kendaraan,” kata Kapolsek Babakan Madang Kompol Silfia Sukma Rosa kepada wartawan, Minggu (14/2/2021).

Ia menjelaskan, bahwa satgas penanganan Covid-19 Babakan Madang, juga melaksanakan pemeriksaan hasil rapid antigen bagi para pengguna jalan yang melintasi kawasan Sentul Selatan yang berasal dari luar daerah Bogor.

“Kita juga mengimbau kepada para pengguna jalan dari arah Jakarta menuju Sentul untuk membawa hasil Rapid antigen. Kalau tidak kita putar balikan oleh petugas,” tegasnya.

Lanjut Kompol Silfia, bahwa hal itu bertujuan untuk mendisplinkan masyarakat dalam penerapan Pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat ( PPKM ) di Kabupaten Bogor, sehingga upaya penertiban dan pencegah penularan Covid-19 ini berjalan dengan baik.

“Selain mengecek hasil rapid antigen, kami juga bagikan masker secara gratis dengan tujuan masyarakat dapat lebih disiplin lagi dalam menjalankan Prokes,” pungkasnya. =ALI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.