Sasar ‘Pengangguran’, Politisi Muda PDIP Ini Bidik Kursi Wali Kota Bogor

Andrian Dimas Prakoso saat mengembalikan formulir pendaftaran sebagai Bacawalkot Bogor ke DPC PDIP Kota Bogor, Jumat (19/4/2024). IST

BOGOR – Andrian Dimas Prakoso resmi mengikuti penjaringan bakal calon wali kota (Bacawalkot) Bogor dari Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan.

Staf Khusus Bupati Kediri Bidang Politik, Hukum, dan Pemerintahan itu mendaftarkan diri di sekretariat DPC PDI Perjuangan Kota Bogor, pada Jumat, 19 April 2024. Kedatangannya dihantarkan sejumlah pendukung dan simpatisannya dari klub motor di Kota Bogor.

“Saya selaku kader, selaku petugas partai menjalankan mekanisme yang ada di dalam partai, yaitu mekanisme pendaftaran untuk penjaringan, hari ini mengambil formulir dan sekaligus langsung mengembalikannya ke DPC PDI Perjuangan Kota Bogor,” kata Dimas Prakoso.

Untuk tahap selanjutnya, dirinya sebagai kader PDI Perjuangan menyerahkan sepenuhnya ke mekanisme partai terkait penjaringan Bacawalkot ini.

“Karena apapun itu saya kader (PDI Perjuangan),” ucapnya.

Saat ditanya terkait alasan maju sebagai Bacawalkot Bogor, Dimas mengaku jika dirinya sudah terjun di dunia politik sejak tahun 2019 terutama sebagai kader PDI Perjuangan.

“Tapi kebetulan jodohnya selalu di Jawa Timur, dan penugasan partai ada di Jawa Timur, nah saya tergerak hati kecil saya untuk kembali ke kampung halaman, Alhamdulillah partai ada mekanisme untuk penjaringan,” imbuhnya.

Selain itu, Dimas tergerak lantaran banyak kandidat muda yang juga meramaikan bursa Pilkada Kota Bogor 2024.

“Itu yang membuat semangat kami untuk mendaftar penjaringan, selaku kader PDI Perjuangan yang ber-KTA aktif, dan masih muda,” ungkap pria kelahiran 1993 itu.

Dimas menyatakan, sesuai dengan tagline Bogor Bekerja, ia ingin berbuat untuk Kota Bogor ke arah yang lebih baik lagi, terutama terkait pengentasan pengangguran.

“Sejauh ini, di luar ini kami sudah membuat gerakan relawan Bogor Bekerja di mana fokus kami untuk menanggulangi pengangguran, kita membuat pelatihan kerja yang membuat lapangan kerja di Kota Bogor,” katanya.

Sementara itu, Ketua Panitia Pendaftaran, Vayireh Sitohang mengatakan, Andrian Dimas Prakoso resmi mendaftar sekaligus mengembalikan formulir penjaringan Bacawalkot Bogor dari PDI Perjuangan.

“Andrian Dimas menjadi kader ke-5, dan orang ke-9 secara umum yang tercatat mendaftar ke PDI Perjuangan,” terang Vayireh.

Menurut dia, tahapan selanjutnya setelah ditutup proses pendaftaran adalah melakukan verifikasi dan fit and proper test sederhana untuk menyesuaikan visi misi yang ada dengan ideologi partai.

“Nantinya kita rapatkan di DPC, yang serius karena kita belum tahu, apakah ada yang tidak melengkapi, kita anulir dan selanjutnya akan diajukan ke DPD Jawa Barat,” katanya.=ROY

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.