Santriwati di Cianjur ini Meninggal Tertimpa Pondasi Jalan Desa Yang Ambruk

CIANJUR – Aulia Reksa Amalia (13) Seorang santriawati Pesantren Al Ikhlas di Kampung Cimuncang RT 02/04, Desa Mekarsari, Kecamatan Cikalongkulon, Kabupaten Cianjur meninggal dunia akibat tertimpa pondasi jalan desa, Selasa (28/12/2021).

Berdasarkan informasi yang dihimpun, peristiwa tersebut terjadi saat korban tengah menjemur pakaian di lokasi Pesantren Al Ikhlas milik Ustad Aay Nurodin. Namun, tak berlangsung lama, pondasi yang berada di samping korban ambruk.

Diduga, peristiwa tersebut terjadi setelah hujan mengguyur wilayah tersebut dan mengakibatkan beton penyangga ambrol. “Aura (korban) sedang jemur pakaian terus pasang selang, tiba-tiba benteng itu ambruk,” kata saksi yang juga rekan korban, Susilawati, (16).

Setelah dilakukan evakuasi, korban dibawa ke Puskesmas Cikalongkulon, namun diperjalanan nyawa korban tak tertolong.

Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Cianjur, Rudi Labis Wibowo mengatakan, selain pondasi yang ambruk, juga juga menyebabkan satu rumah milik warga terdampak. “Pemilik rumah, telah kita evakuasi juga ke tempat yang lebih aman. Mengingat intensitas hujan hingga saat ini masih sangat tinggi,” katanya.

Korban diketahui bernama Aura Reksa Amalia (13) seorang pelajar warga Kampung Galonggong RT 03/04, Desa Mekarsari, Kecamatan Cikalongkulon, Kabupaten Cianjur.

Jenazah langsung dibawa pihak keluarga ke rumah duka. Sementara, keluarga korban menolak dilakukan autopsi, dan menyadari bahwa kejadian tersebut adalah musibah. NDI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.