Santri dan Ormas di Pamijahan Gelar Aksi Tolak Penjajahan Israel di Palestina

PAMIJAHAN – Sejumlah santri dan organisasi masyarakat bergabung untuk menggalang dana sekaligus mengencam aksi dari Zionis Yahudi Israel terhadap Palestina.Aksi teaterikal yang dilaksanakan di jalur menuju tempat wisata Gunung salak di jalan raya KH Abdul Hamid depan pondok pesantren moderen Sahid, Desa Pasarean Kecamatan Pamijahan, Kabupaten Bogor.

Menurut Ketua Umum rumah santri, Ruhiyat Sujana, mengatakan, meskipun aksi turun ke jalan ini ditengah terik matahari yang cukup panas, namun tidak membuat kita gentar, karna dilakukan demi rakyat Palestina yang menjadi korban peperangan yang dilakukan oleh zionis Israel. “Meskipun kondisi Palestina mulai mereda dan sudah terjadi gencatan senjata antara Hamas dan Israel, namun disana ada dampak peperangan yang terjadi makan PR bagi kita untuk menyumbang untuk dampak tersebut,” ujaranya kepada awak media, pada Sabtu (22/5/2021).

Ruhiyat menambahkan, pengalangan dana itu juga nantinya diperuntukkan untuk warga Cigudeg yang terkena banjir bandang yang terjadi beberapa waktu lalu. “Jadi tujuan pengalangan dana ini untuk rakyat Palestina dan Warga Cigudeg saudara saudara kita yang terkena musibah bajir bandang,” katanya.

Lanjut Ruhiyat, dalam Kegiatan yang digagas Rumah Santri, dibantu oleh Pemuda Pancasila, KNPI, Paguyuban RT, RW, dan Komunitas Bang Bara serta Jurnalis Bogor Barat (JBB). “Pengalangan dana ini tidak hanya dilakukan di jalur wisata juga datang ke warung-warung dan tempat wisata Gunung Salak Endah,” tutur dia.

Sementara Menurut Ketua Jurnalis Bogor Barat Iman Abdurahman, mengapresiasi kegiatan yang digagas oleh rumah santri sekalian menolak keras aksi bejad yang di lakukan oleh Israel.Meksipun kondisi Palestina sudah mulai membaik tidak ada lagi peperangan namun kepedulian itu harus tetap ditunjukan.”Karena di sana banyak sekali dampak akibat peperangan yang terjadi,”ujarnya.

Apalagi kegiatan itu juga untuk warga Kabupaten Bogor yang terkena musibah banjir bandang. “Ini kegiatan yang positif peduli palestina dan korban bencana alam yang terkena banjir bandang, kita terus mendukung kegiatan positif seperti ini,” pungkasnya. FIR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.