Sanksi Tegas Sudah Disiapkan untuk Kepala SDN Muarajaya  

0
158

BOGOR – Respon cepat ditunjukan Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor, dalam menyikap dugaan penyalahgunaan wewenang yang dilakukan Kepala SDN Muarajaya, Kecamatan Caringin.

Kabid Pembinaan GTK Disdik Kabupaten Bogor, Asep A. Sudrajat mengatakan, pihaknya sudah menerima laporan perihal perilaku Kepala SDN Muarajaya.

“Disdik sudah melalukan penelusuran dan investigasi ke SDN Muarajaya, memang benar situasinya demikian,” ungkap Asep kepada Pakuanraya.com, Kamis (15/11/2018).

Dikatakan dia, sebelum ramai diberitakan di media massa, Disdik Kabupaten Bogor sudah menerima aduan tertulis dari guru SDN Muarajaya.

“Kepsek Muarajaya sudah kami BAP, dan beliau juga mengakui tindakannya. Selanjutnya hanya tinggal menunggu sanksi yang akan diberikan, sesuai tindakannya,” terang Asep.

Anggota Komisi IV DPRD Kabupaten Bogor, Amin Sugandi mengaku geram dengan perilaku Kepala SDN Muarajaya.

“Harus dihukum setimpal oknum kepsek seperti itu. Terlebih berani mengambil hak orang lain, apalagi para korba merupakan guru honorer yang notabenenya kesejahteraannya sedang diperjuangkan pemerintah,” tuturnya.

Politisi Partai Golkar itu pun meminta Disdik memberikan sanksi seberat-beratnya kepada kepala SDN Muarajaya.

“Jika kejadian ini terulang lagi, pecat saja atau pensiunkan dini, sebagai efek jera,” tegasnya.

Sebelumnya diberitakan, Kepala SDN Muarajaya disinyalir tidak membagikan dana tambahan penghasilan (tamsil) kepada guru honorer non sertifikasi.

Padahal sudah diatur dalam Permendikbud Nomor 10 Tahun 2018 tentang Petunjuk Teknis Penyaluran Tunjangan Profesi, Tunjangan Khusus, dan Tambahan Penghasilan Guru PNS Daerah.

Salah seorang guru, sebut saja Valentino mengungkap, dana tamsil seharusnya diberikan setiap bulan. Namun, sejak Agustus hingga sudah masuk pertengahan November 2018, tak kunjung dibagikan oleh kepala sekolah.

IQBAL RUKMANA | ACHMAD KURNIAWAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.