Sanchez Jadi Penentu Kemenangan Inter Milan di Markas Parma

Para pemain Inter Milan merayakan gol yang dicetak Alexis Sanchez ke gawang Parma. Instagram | Inter

BOGOR – Pertemuan pekan ke-25 Liga Italia antara Parma vs Inter Milan, di Stadion Ennio Tardini, Jumat (5/3/2021), menjadi panggung bagi Alexis Sanchez.

Ya, bomber asal Chile itu menjadi pembeda bagi Nerazzurri. Sanchez mencetak dua gol, dan sekaligus mengantakan Inter Milan menang 2-1 atas tuan rumah.

Sepasa gol Sanchez tercipta pada menit ke-54, dan 62. Parma hanya bisa mencetak gol hiburan pada menit ke-71 melalui Hernani. Skor menjadi 2-1 bertahan hingga laga bubaran.

Inter Milan kembali memperpanjang rentetan kemenangan jadi enam pertandingan beruntun. Bahkan Nerazzurri kian mantap menduduki puncak klasemen dengan koleksi 59 poin atau unggul enam poin atas rival sekotanya AC Milan di posisi kedua.

Sedangkan Parma (15), yang sudah 16 pertandingan terakhir tidak pernah merasakan kemenangan, dan tidak beranjak dari urutan ke-19 klasemen.

Sementara pelatih Inter Milan Antonio Conte mengaku ingin menghadirkan persaingan kepada para pemain demi bisa mendapatkan tempat di skuad utama. Ia merasa prinsipnya ini bukti ia sosok yang memberikan kesempatan kepada semua pemain yang bekerja keras.

“Saya pikir saya adalah pelatih yang demokratis, jadi saya tidak memberikan apa-apa secara gratis dan saya bersabar sampai batas tertentu. Para pemain ini bekerja sangat keras, belajar, dan menerapkannya,” kata Conte kepada Sky Sport Italia, dikutip dari Football Italia, Jumat (5/3/2021).

Bahkan Menurutnya, laga kontra Parma bukan pertandingan yang buruk. 

“Karena kami mencetak dua gol dan memiliki banyak peluang lain untuk memperpanjang keunggulan kami,” ujar Conte.

Bukan itu saja, eks pelatih Chelsea tak menepis timnya sedang on fire. Conte mengaku hanya mengingatkan  anak asuhnya untuk tetap menjaga fokus hingga laga akhir musim nanti.

“Tentu sebuah peningkatan besar dari musim lalu. Kami ingin melakukan yang terbaik. Jika upaya terbaik kami adalah kami di sini pada akhir musim, kami akan sangat bahagia dan bangga,” kata dia soal kans juara Serie A. =ADI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.