Sampai 8 Februari, Mal dan Kafe Buka Hingga Pukul 20.00 WIB

5
Kepala Bagian Hukum dan HAM Setda Kota Bogor Alma Wiranta. Roy | Pakar

BOGOR – Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor mengeluarkan Surat Edaran (SE) Wali Kota tentang Perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Untuk Pengendalian Penyebaran Covid-19 di Kota Bogor yang diberlakukan 26 Januari hingga 8 Februari 2021. Salah satunya memperbolehkan mal atau kafe buka hingga pukul 20.00 WIB.

Surat edaran Nomor 440/410- Huk.Ham ditandatangani Wali Kota Bogor, Bima Arya Sugiarto. Dalam pelaksanaannya dilakukan pengawasan ketat oleh Satpol PP Kota Bogor bersama unsur TNI dan Polri.

Kepala Bagian Hukum dan HAM Setda Kota Bogor Alma Wiranta menyampaikan bahwa Surat Edaran Wali Kota Bogor ini tentang Perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan untuk pengendalian penyebaran Covid-19 di Kota Bogor.

Kebijakan ini kata Alma, merupakan amanat dari Instruksi Mendagri Nomor 2 Tahun 2021, penyesuaian terhadap situasional perkembangan terkini dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di Kota Bogor dari Instruksi Mendagri terkait pembatasan yang ditetapkan pada kebijakan tersebut.

“Kota Bogor mengeluarkan 7 poin dan secara khusus untuk kegiatan operasional di pusat perbelanjaan/mall diperkenankan sampai dengan pukul 20.00 WIB, hal tersebut tentunya tetap dengan penerapan protokol kesehatan,” kata Alma, dalam keterangannya, kemarin.

Alma pun juga mengajak masyarakat untuk mengintensifkan protokol kesehatan 5M, yakni Menggunakan masker yang baik dan benar, Mencuci tangan menggunakan sabun di air yang mengalir atau menggunakan hand sanitizer, Menjaga jarak minimal 1 meter, Menghindari kerumunan dan Membatasi mobilitas dan interaksi.=ROY

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.