Sambut Wisatawan Lebaran, TSI Bogor Operasikan Seluruh Wahana

Wisatawan mengunjungi salah aatu wahana di TSI. (Humas TSI Bogor)

BOGOR – Taman Safari Indonesia (TSI) Bogor siapkan program baru bagi pengunjung pada libur Idul Fitri 1443 Hijriah. Objek wisata edukatif yang berada di kawasan Puncak, Cisarua, Kabupaten Bogor, punya “Feeding Black & White Ruffed Lemur”. Wisatawan dapat merasakan sensasi memberi makan dan berfoto bersama satwa unik dari Madagaskar.

General Manager TSI Bogor, Emeraldo Parengkuan mengatakan, libur lebaran tahun ini masih dalam kondisi pemberlakuan PPKM Level 2 sehingga protokol kesehatan Covid-19 tetap dijalankan. Termasuk melakukan pembatasan 75% dari total kapasitas.

Memang tingkat kunjungan mengalami peningkatan dibandingkan tahun sebelumnya. Jumlah wisatawan pada hari biasa mencapai 20-25% sedangkan pada akhir pekan dan hari libur jumlah wisatawan 30-35% dari total kapasitas.

“Sepanjang tahun ini jumlah kunjungan terbanyak terjadi pada bulan Januari dan Febuari 2022,” ujar GM TSI dalam siaran media, Selasa (3/5/2022).

Emeraldo Parengkuan menyebut, belum terjadinya peningkatan jumlah kunjungan wisatawan lantaran para pengunjung masih bingung dengan kebijakan yang berubah ubah, baik penerapan pola rekayasa lalu lintas Jalur Puncak dengan sistem satu arah maupun kebijakan penerapan  ganjil genap.

Emeraldo Parengkuan juga menjelaskan, TSI Bogor dalam operasionalnya mengikuti anjuran pemerintah dengan menerapkan  prokes yang sangat ketat. Sehingga Pemerintah Kabupaten Bogor sudah memberikan izin untuk mengoprasikan wahana permainan, termasuk waterpark sesuai SK Pemerintah Kabupaten Bogor,” ujar GM TSI dalam siaran media, Selasa (3/5/2022).

Selain itu, jumlah pengunjung pun akan terus dipantau melalui aplikasi Peduli Lindungi, oleh Satgas Penanganan Covid 19 Kabuapten Bogor beserta jajaran terkait.

“Pada libur lebaran  tahun ini TSI mengoperasikan seluruh fasilitas. Antara lain Water Park, Wahana Permainan, Safari Journey dan Presentasi Edukasi Satwa. Sebelumnya hanya Safari Journey  dan Presentasi Edukasi Satwa yang dioperasikan,” ucap dia.

Emeraldo Parengkuan berharap, dengan beroperasinya seluruh fasilitas yang ada di Taman Safari Indonesia Bogor, diharapkan dapat meningkatkan minat wisatawan untuk berkunjung.

“Para pengunjung, tentunya dapat berwisata dengan rasa aman dan nyaman, karena seluruh karyawan dan keluarganya sudah melakukan vaksin booster,” kata dia. ONE/*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.