Sambut Ramadhan, Warga Cijeruk Diminta Jaga Kondusifitas dan Tibum

Suasana Isra Miraj di Kecamatan Cijeruk. (Ist)

CIJERUK – Pemerintah Kecamatan Cijeruk, Kabupaten Bogor, menggelar peringatan Isro Mi’raj Nabi Muhammad SAW. Kegiatan yang dilaksanakan di Gedung Serba Guna (GSG) kantor Kecamatan, dihadiri oleh Forkopimcam, Ketua MUI Kecamatan Cijeruk, kepala Desa, DKM Masjid Raya Hidayatul Wahid, Ketua MUI Desa, serat tokoh agama dan tokoh masyarakat sekitar.

Ketua MUI Kecamatan Cijeruk, KH.Sahlul Lail mengatakan, peringatan Isro Mi’raj, yaitu mengenai mujizat yang Allah SWT berikan kepada Baginda Nabi Besar Muhamad SAW, semua perjalanan beliau penuh dengan hikmah yang dapat bermanfaat untuk umat Islam dunia. “Banyak aspek kehidupan yang bermanfaat untuk kita sebagai umatnya, buka hanya dalam beribadah, tapi banyak manfaat yang harus patut di ambil dari Nabi Besar Muhamad SAW,” ujarnya.


Dia menambahkan, dalam bulan Ramadhan yang akan dilaksanakan umat muslim dihadapi dengan riang gembira, yaitu mengisi Bulan Ramadhan dengan kemurnian ibadah, melaksanakan ibadah puasa dengan hati ikhlas karena Allah. “Awali puasa dengan pertaubatan, supaya Allah mensucikan diri kita seperti, seperti Allah menyucikannya Bulan Ramadhan, dan meminta ridho dari orang tua, ridho dari warga masyarakat, dengan cara saling bermaaf-maafan, sehingga puasa yang kita jalani penuh dengan berkah dan pahala,” ujarnya.


Untuk menjaga kondusifitas selama ramadhan, ketua MUI Cijeruk, meminta agar warga masyarakat untuk tetap menjaga ketertiban umum, dan saling menghormati, menjaga kebersamaan selama menjalankan ibadah puasa, karena seperti  Pemilu 2024 khususnya di Kecamatan Cijeruk, telah usai dan berjalan dengan damai, dan aman. “Paska Pemilu kemarin kita banyak berbeda pendapat, beda pilihan, namun tetap damai, oleh sebab itu memasuki bulan Ramadhan ini, hilangkan perbedaan yang kemarin kita rasakan bersama, bulan puasa ini kita harus jernih pikiran, jernih hati, agar kita dalam menjalan ibadahnya hilang rasa sifat iri dan dengki, sehingga puasa yang ini puasa penuh kesucian dan keberkahan,” paparnya.


Untuk mengisi bulan Ramadhan lanjut dia, berbagai kegiatan pengajian, akan dilaksanakan oleh pemerintah Kecamatan, dengan diikuti oleh seluruh elemen masyarakat, dari unsur Pemerintah, keagamaan, hingga organisasi masyarakat. “Pemerintah Kecamatan, dan MUI, akan mengisi ramadhan dengan pengajian, diikuti oleh seluruh masyarakat, dan tentunya kegiatan ini akan sangat bermanfaat sekali, semoga dalam menjalankan puasa tahun ini  berjalan dengan lancar, aman dan tertib,” pungkasnya. UJG

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.