Sambut HUT RI ke 78, Warga Gardu Tugu Margajaya Bebenah Kampung

Warga Gardu Tugu, Kelurahan Margajaya saat melaksanakan gotong royong membersihkan lingkungan kampung untuk menyambut HUT RI ke 78. Jefry | Pakar

BOGOR BARAT – Dalam rangka Menyambut HUT RI Ke 78 yang jatuh pada tanggal 17 Agustus 2023, segenap Warga Gang Haji Hilman, di Kampung Gardu Tugu Insan Kamil RT 01 / RW 001, Kelurahan Margajaya, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor, pada Minggu (13/08/2023), melaksanakan kerja bakti bergotong royong bersih bersih lingkungan dengan penuh sukacita sebagai bentuk kecintaan menyongsong datangnya peringatan Hari Kemerdekaan RI.

Haji Muhamad Yusup tokoh warga kampung Gardu Tugu mengatakan, sebagai warga negara yang baik yang cinta tanah air serta ingin andil dalam kemajuan pembangunan diwilayahnya, cukup dibuktikan dengan semangat partisipasi gotong royong bersama warga di wilayah kampungnya masing masing.

“Contohnya seperti yang dilaksanakan oleh segenap warga gang Haji Hilman di Kampung Gardu Tugu, Kelurahan Margajaya, Bogor Barat, di Kota Bogor ini, semua warga berjibaku penuh semangat membersihkan lingkungan guna menyambut perayaan Hari Kemerdekaan RI ke 78 yang jatuh dalam beberapa hari lagi”, kata Muhamad Yusuf Toko Warga Gardu Tugu Insan Kamil kepada Pakar Online.

Menurut Haji Yusuf, Kebiasaan bergotong royong dan kegemaran warga berkerja bakti di Kampungnya tersebut, bukan hanya berlangsung disetiap menjelang datangnya perayaan hari hari besar nasional saja.

“Akan tetapi, kebiasaan warga gemar kerja bakti dan bergotong royong ini, sudah berlangsung lama, bahkan bisa dibilang sejak berdirinya kampung Gardu Tugu di Gang Haji Hilman Insan Kamil pada tahun 1969 . Oleh karena itu, andilnya semua warga pada kemajuan kampung kami ini, sangat berperan besar”, tukasnya.

Endang yang akrab di panggil Abah Dadang ketua RT 01 Gardu Tugu menambahkan, pelaksanaan kerjabakti yang berlangsung di wilayahnya tersebut, kali ini difokuskan menyambut HUT RI Ke 78 yang jatuh pada hari Kamis (17/08/2023).

“Setelah kerja bakti bersih bersih lingkungan di kampung selesai, selanjutnya semua warga yang nantinya dominan akan dilakukan oleh para pemudanya, kami beri tanggung jawab menghias seluruh penjuru kampung dengan bendera merah putih, termasuk membuat gapura berthema kepahlawanan, serta membuat ornamen ornamen menarik agar Kampung Gang Haji Hilman Gardu Tugu ini terlihat indah dan semarak,” terangnya.

Selain itu, sambung Dadang, tepat pada perayaan HUT RI nya, warga bersama para pemuda, termasuk anak anak, akan menggelar lomba lomba menarik.

“Seperti balap karung, makan kerupuk, balap lari, tarik tambang, dan sebagainya, sehingga perayaan HUT RI di kampung kami disetiap tahunnya, akan semarak dan meriah,” pungkasnya. JEF

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.